BeritaOtomotif

Pilih Jenis Bahan buat Modifikasi Jok Motor, Bikin Empuk

×

Pilih Jenis Bahan buat Modifikasi Jok Motor, Bikin Empuk

Share this article
Pilih Jenis Bahan buat Modifikasi Jok Motor, Bikin Empuk

DEPOK – Jok kendaraan bermotor yang disuplai dari pabrik umumnya terbuat dari bahan busa. Fungsi utama jok adalah untuk menopang tubuh pengendara, namun seringkali desain standar kurang mengutamakan kenyamanan.

Oleh karena itu, jika ingin menjadikan jok lebih nyaman, pilihan yang dapat diambil adalah melakukan modifikasi atau custom pada jok. Saat ini, sudah ada beberapa bengkel yang menyediakan layanan modifikasi jok sesuai dengan kebutuhan pemilik motor.


FATHAN Modifikasi jok motor

“Kami merekomendasikan penggunaan lateks, karena dapat membuat busa jok yang standar menjadi lebih empuk. Dengan demikian, pengendara tidak akan merasa pegal saat berkendara sehari-hari,” ujar Satya, pemilik bengkel modifikasi jok Satya Seat di Depok.

Selain lateks, untuk tipe motor tertentu dengan jok tipis yang ingin dimodifikasi menjadi lebih empuk, bahan gel dapat digunakan. Bahan ini tidak hanya empuk, tetapi juga mampu meredam panas dengan baik.

“Gel biasanya digunakan untuk motor sport yang memiliki jok tipis dan mesin besar yang menghasilkan panas. Fungsinya adalah untuk meredam panas mesin agar tidak langsung mengenai jok, sambil tetap mengikuti kontur duduk pengendara,” jelas Satya.

Kelebihan dari modifikasi jok dengan bahan lateks adalah kenyamanannya yang lebih tinggi. Namun, bahan lateks yang terbuat dari karet memiliki usia pakai, biasanya sekitar dua tahun, sebelum harus diganti agar tetap empuk.

“Sementara gel, memiliki perawatan yang lebih mudah dan umur pakai yang panjang karena terbuat dari silikon murni. Namun, kekurangan gel adalah harganya yang relatif tinggi, bisa mencapai tiga kali lipat dibandingkan custom biasa dengan lateks,” tambah Satya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *