BeritaOtomotif

Perhatikan Hal Ini Sebelum Pasang Kaca Film Pada Sunroof

×

Perhatikan Hal Ini Sebelum Pasang Kaca Film Pada Sunroof

Share this article
Perhatikan Hal Ini Sebelum Pasang Kaca Film Pada Sunroof

SOLO – Memasang kaca film pada sunroof mobil bisa menjadi solusi efektif bagi mereka yang ingin meningkatkan kenyamanan.

Sunroof menjadi titik masuk bagi sinar matahari langsung yang dapat meningkatkan suhu di kabin dan menyebabkan ketidaknyamanan. Oleh karena itu, pemasangan kaca film diperlukan untuk melindungi dari radiasi UV.

CEO Makko Group, Christopher Sebastian, mengatakan bahwa saat ini banyak mobil baru yang menggunakan sunroof atau panoramic, sehingga pemiliknya cenderung ingin memasang kaca film.

Sumber: Donny Sunroof Kia EV9 GT-Line

“Saat ini, sebagian besar mobil baru dilengkapi dengan sunroof atau panoramic. Tentu, jika kita memasang kaca film pada sunroof, kita menginginkan kaca film yang tidak terlalu gelap agar fungsi sunroof atau panoramic tetap baik,” ujar Christopher.

Dengan demikian, pemilihan kaca film untuk sunroof sebaiknya yang terang tetapi tetap dapat menolak panas.

“Karena itu, kita perlu memilih kaca film yang terang, tetapi dapat menolak panas serta sinar UV400, seperti kaca film signature,” jelasnya.

Christopher juga menyarankan agar untuk sunroof, sebaiknya menggunakan kaca film yang bening dengan kegelapan sekitar 10 persen, 20 persen, atau 40 persen.

“Pilihlah kaca film yang memiliki tingkat penolakan panas yang tinggi dan tahan lama, karena sunroof langsung menghadap ke matahari, yang berarti panas bisa sangat mengganggu kenyamanan saat berkendara,” tutupnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *