BeritaOtomotif

Performa Bezzecchi Redup di 2024, Rossi Sebut Masalah Mental

×

Performa Bezzecchi Redup di 2024, Rossi Sebut Masalah Mental

Share this article
Performa Bezzecchi Redup di 2024, Rossi Sebut Masalah Mental

 

JAKARTA – Musim depan, Marco Bezzecchi akan bergabung dengan Aprilia bersama Jorge Martin. Pebalap asal Italia ini meninggalkan Pertamina Enduro VR46 Racing setelah performanya di musim 2024 tidak memenuhi ekspektasi.

Pada tahun 2023, Bezzecchi menunjukkan penampilan impresif dan berhasil memenangkan tiga balapan dengan menggunakan Desmosedici GP22. Ia kemudian diberi kesempatan untuk naik ke Pramac Racing, namun memilih untuk tetap bersama VR46.

Pada musim 2024, ia akan mengendarai motor GP23 yang ternyata tidak seefisien yang diharapkan. Motor tahun ini kalah performanya dibanding Desmosedici GP24 yang digunakan oleh Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, serta Jorge Martin.

 

motogp.com Marco Bezzecchi resmi bergabung dengan tim Aprilia

Valentino Rossi, pemilik tim VR46 Racing, mengungkapkan bahwa masalah pada GP23 telah mempengaruhi tidak hanya aspek teknis, tetapi juga mental Bezzecchi.

“Dia berada dalam situasi psikologis yang sangat sulit. Tahun lalu, motor lama (Desmosedici GP22) mungkin bahkan lebih baik daripada yang baru (GP23) hingga titik tertentu di musim ini,” jelas Rossi seperti dilansir dari Crash, Jumat (23/8/2024).

“Tahun ini, dia (Bezzecchi) memutuskan untuk tetap bersama kami meskipun kami masih menggunakan motor lama. Ia banyak berjuang, terutama saat sprint race, dan meraih posisi kedelapan terasa sangat sulit,” tambah Rossi.

Meski Bezzecchi akan berpindah ke Aprilia tahun depan, Rossi terus berupaya untuk meningkatkan semangat Bezzecchi agar bisa mendapatkan hasil terbaik sebelum akhir musim.

 

Valentino Rossi saat peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing TeamDok. VR46 Valentino Rossi saat peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing Team

“Kami berusaha untuk tetap dekat dan memotivasi dia agar meraih hasil yang baik sebelum akhir,” kata Rossi.

Dengan kepergian Bezzecchi, kursi kosong di VR46 Racing akan diisi oleh Franco Morbidelli, yang merupakan salah satu anggota asli dari VR46 Academy.

“Kami sangat senang Morbidelli bergabung kembali dengan kami karena dia adalah pebalap akademi pertama setelah Sic (Marco Simoncelli),” ungkap Rossi.

“Saya sangat senang dia dapat membalap bersama kami dan dia juga sangat bersemangat. Saya sangat senang dengan susunan pebalap kami untuk tahun depan,” tutupnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu untuk akses berita terbaru.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *