BeritaOtomotif

Perbedaan Honda PCX 125 dan PCX 160 yang Ada di Indonesia

×

Perbedaan Honda PCX 125 dan PCX 160 yang Ada di Indonesia

Share this article
Perbedaan Honda PCX 125 dan PCX 160 yang Ada di Indonesia

JAKARTA – Honda di Eropa baru saja meluncurkan PCX 125 terbaru yang mengalami perubahan dalam detail tampilannya. Selain itu, PCX 125 juga menyediakan varian DX yang dilengkapi dengan sistem koneksi Honda RoadSync dan layar TFT berukuran lima inci.

Jika dibandingkan dengan PCX 160 yang ada di Indonesia, silhouette motornya masih tampak sama dari kejauhan. Namun, saat diperhatikan lebih dekat, PCX 125 memiliki bodi yang lebih menyiku dengan desain yang lebih agresif.

Pada bagian lampu, sekilas memang masih serupa antara PCX 125 dan PCX 160. Namun, jika diperhatikan lebih detail, desain bagian depan PCX 125 mengalami perubahan, dengan DRL yang lebih besar dan berbentuk seperti huruf V.

Dok. AHM Honda PCX 160 warna Magnificent Red pada tipe CBS

Di bagian belakang, kombinasi lampunya juga mengalami perubahan. Pada PCX 125, strip LED hanya ada satu di bagian atas, sedangkan pada PCX 160 di Indonesia, terdapat dua strip LED, di atas dan bawah.

Untuk fitur, PCX 125 khususnya varian DX menggunakan kluster instrumen TFT lima inci. Selain itu, ada tambahan Honda RoadSync yang dapat menampilkan navigasi, lagu, hingga telepon masuk dari smartphone.

Dok. AHM New full digital panel meter Honda PCX 160.

Sementara untuk PCX 160 yang ada di Indonesia, tampilan kluster instrumennya adalah full digital tanpa adanya sistem koneksi ke smartphone. Meskipun pada PCX 125 standar masih menggunakan speedometer yang sama, hanya berbeda pada desainnya.

Pada suspensi belakang, PCX 125 menggunakan suspensi dengan tangki reservoir. Sementara itu, suspensi belakang pada PCX 160 di Indonesia tidak dilengkapi tangki dan tampak polos.

Model terbaru Honda PCX125 dengan dasbor baru lebih futuristik. Model terbaru Honda PCX125 dengan dasbor baru lebih futuristik.

Perbedaan paling mencolok tentu ada pada bagian mesin. PCX 125 di Eropa menggunakan mesin 125cc eSP+ yang menghasilkan tenaga 9,2 kW atau sekitar 12,3 TK dengan torsi 11,7 Nm.

Di sisi lain, PCX 160 yang ada di Indonesia menggunakan mesin 156,9cc eSP+ yang menghasilkan tenaga 11,8 kW atau sekitar 15,8 TK dengan torsi 14,7 Nm. Dengan demikian, tenaga PCX 160 memang lebih besar dibanding PCX 125 di Eropa.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita melalui WhatsApp Channel: Pastikan kamu sudah menginstal aplikasi WhatsApp ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *