BeritaOtomotif

Perbaiki Pengereman, Vinales Yakin Bisa Kembali ke Barisan Depan

×

Perbaiki Pengereman, Vinales Yakin Bisa Kembali ke Barisan Depan

Share this article
Perbaiki Pengereman, Vinales Yakin Bisa Kembali ke Barisan Depan

JAKARTA – Maverick Vinales berhasil meraih kemenangan sempurna pada MotoGP Amerika 2024. Namun, setelah itu performanya cenderung menurun.

Musim ini, performanya bisa dibilang inkonsisten; ada kalanya berada di barisan depan, namun terkadang finis di luar sepuluh besar.

Sejauh ini, Vinales baru mengumpulkan lima podium, empat di antaranya didapatkan pada sprint race dan satu pada balapan utama. Podium pada balapan utama diraihnya dengan kemenangan di MotoGP Amerika 2024.


Dok. @maverick12official Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Inggris 2024

Vinales menyatakan bahwa Aprilia dan timnya memahami apa yang dibutuhkan. Intinya, Aprilia perlu melakukan perbaikan pada sistem pengereman RS-GP.

“Kami merasa bahwa kami tidak memuat ban depan dengan baik, sehingga tidak dapat mengeluarkan performa maksimal dari ban tersebut,” ungkap Vinales, sebagaimana dikutip dari Crash.net, Kamis (22/8/2024).

Vinales merasa bahwa ban depan memberikan pengalaman berkendara yang tidak nyaman, terutama ketika cuaca semakin panas dan tekanan meningkat. Oleh karena itu, masalah ini menjadi sangat penting untuk diatasi.

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Inggris 2024
Dok. @maverick12official Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Inggris 2024

Pada balapan MotoGP Austria 2024 di Sirkuit Red Bull Ring, Vinales mengaku bahwa ia membalap dengan gaya defensif dan mengalami kesulitan saat melakukan pengereman.

“Sulit untuk menghentikan motor. Saya pikir ini adalah hasil yang cukup bagus dan saya tetap mendapatkan poin penting. Ada beberapa area di mana motornya sangat kuat dan kami tahu bahwa ada hal yang perlu kami tingkatkan, seperti pengereman,” jelas Vinales.

Menurutnya, dia dan tim perlu memahami bagaimana cara yang tepat untuk membebani ban depan saat melakukan pengereman, karena hal tersebut diyakini adalah kunci untuk membawa RS-GP kembali ke barisan depan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *