BeritaOtomotif

Penyakit Starlet Kapsul Sama seperti Starlet Kotak?

×

Penyakit Starlet Kapsul Sama seperti Starlet Kotak?

Share this article
Penyakit Starlet Kapsul Sama seperti Starlet Kotak?

JAKARTA – Toyota Starlet adalah mobil yang cukup populer meski sudah berumur. Starlet memiliki dua generasi, yaitu model pertama yang dikenal sebagai Starlet kotak atau Starko, dan yang kedua adalah Starlet kapsul.

Mamang Mawardi, pemilik bengkel spesialis Toyota Starlet di Depok Auto Care, menyampaikan bahwa penyakit kronis yang sering dialami Starko adalah bodi keropos. Pemilik mobil perlu memperhatikan hal ini, terutama di bagian kaki-kaki.

Goodrides Ilustrasi Toyota Starlet Kapsul

“Karena mobil memang sudah cukup tua dan kemungkinan besar terkait material, bodinya mulai digerogoti keropos. Ini adalah bagian krusial yang perlu diperhatikan,” ujar Mamang.

Bagaimana dengan Starlet kapsul? Apakah menghadapi masalah yang sama?

“Jika kita lihat Starlet kapsul yang belum pernah mengalami tabrakan, keroposnya sangat minim atau tidak ada sama sekali,” jelas Mamang.

Menurut Mamang, hal ini mungkin disebabkan oleh material Starlet kapsul yang lebih baik. Keropos bisa terjadi di bagian-bagian yang wajar.

Ilustrasi Toyota Starlet TurboInstagram Ilustrasi Toyota Starlet Turbo

Kondisi wajar ini muncul karena mobil tua pasti memiliki beberapa masalah.

“Kalaupun ada keropos, biasanya muncul di bagian bagasi belakang dan sambungan atap-atap. Namun, jika bagian bawah atau depan belum terkena tabrak, biasanya masih dalam kondisi baik,” tambahnya.

Untuk itu, bagi yang ingin memelihara mobil retro seperti Starlet, penting untuk memeriksa mobil dengan teliti. Jangan sampai membeli dengan harga murah, tetapi akhirnya terpaksa membayar mahal untuk restorasinya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *