BeritaEntertainmentSelebritis

Penghasilan YouTube Kaesang Sebulan Bisa Dipakai Sewa Jet Pribadi, Tapi Cuma untuk 1 Jam

×

Penghasilan YouTube Kaesang Sebulan Bisa Dipakai Sewa Jet Pribadi, Tapi Cuma untuk 1 Jam

Share this article
Penghasilan YouTube Kaesang Sebulan Bisa Dipakai Sewa Jet Pribadi, Tapi Cuma untuk 1 Jam

Anak dan menantu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, diketahui telah beberapa kali menggunakan jet pribadi saat bepergian ke luar negeri.

Terbaru, Kaesang dan Erina menggunakan pesawat pribadi untuk perjalanan menuju California, Amerika Serikat. Pesawat yang mereka tumpangi adalah Gulfstream G650 dengan nomor N588SE.

Potret Erina Gudono saat menjadi bintang tamu di podcast Kaesang Pangarep

“Pesawat pribadi yang diduga dipakai Kaesang dan istrinya ke Amerika Serikat dari Indonesia adalah Gulfstream G650 buatan tahun 2021 dengan tail number N588SE. Data penerbangan sesuai dengan kedatangan Kaesang dan Erina di AS. Petunjuk awal terlihat dari jendela,” ujar pemilik akun X @AzkkiAmali.

Sebelumnya, mereka juga pernah menaiki pesawat yang sama pada 17 September 2023. Menurut penelusuran akun X @aqfiazfan pada Minggu (25/8/2024), saat itu Kaesang dan Erina menggunakan pesawat tersebut untuk perjalanan ke luar negeri.

Hal yang paling menarik perhatian publik adalah biaya sewa pesawat Gulfstream G650, yang diperkirakan berkisar antara USD 17.000 hingga USD 19.750 (sekitar Rp 265,8 juta sampai Rp 308,8 juta) per jam.

Biaya sewa satu jam tersebut sifatnya sebanding dengan penghasilan dari kanal YouTube Kaesang Pangarep, yakni Kaesang Pangarep by GK Hebat.

Hasil bulanan kanal YouTube Kaesang Pangarep
Hasil bulanan kanal YouTube Kaesang Pangarep

Kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat merupakan milik putra bungsu Presiden Joko Widodo. Di dalamnya, terdapat beragam konten, termasuk podcast PDP (Podcast Depan Pintu).

Podcast PDP ini dipandu oleh Kaesang Pangarep secara langsung dengan bantuan dua komika, Kiky Saputri dan Fatih Andhika alias Ate.

Berdasarkan informasi dari situs socialblade, kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat meraup untung sekitar USD 1.800 hingga USD 29,500 (antara Rp 27,8 juta sampai Rp 455,6 juta) dalam satu bulan terakhir.

Dengan jumlah penonton lebih dari 200 juta, Kaesang Pangarep mendapatkan keuntungan sekitar USD 62 hingga USD 984 (sekitar Rp 957,5 ribu hingga Rp 15,2 juta) per hari.

Perhitungan di atas mengikuti kurs saat ini, yakni Rp 15.443. Namun, tidak ada informasi yang jelas apakah semua pendapatan dari kanal YouTube tersebut sepenuhnya masuk ke rekening adik Gibran Rakabuming Raka atau tidak.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *