BeritaOtomotif

Pengalaman Duduk di Baris Kedua Honda Step WGN

×

Pengalaman Duduk di Baris Kedua Honda Step WGN

Share this article
Pengalaman Duduk di Baris Kedua Honda Step WGN


JAKARTA –
Honda Step WGN pertama kali diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Mobil MPV bergaya kotak ini sedang menjalani uji pasar sebelum diluncurkan secara resmi di Tanah Air.

Saat mobil ini masih dalam tahap pertimbangan untuk meluncurkan, kami mendapatkan kesempatan untuk menjajalnya di area tertutup di fasilitas milik Honda Prospect Motor (HPM) di Karawang, Jawa Barat.

Ada beberapa poin teknis yang kami rasakan seperti pengendalian dan akselerasi. Namun, selain itu, yang juga tak kalah penting adalah mencoba duduk di bangku penumpang Step WGN.


Foto: Gilang Kabin Honda Stepwgn

Step WGN memiliki dimensi panjang 4.830 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.845 mm. Secara dimensi, mobil ini cukup panjang dan memiliki kabin yang lega.

Model yang diuji adalah Step WGN yang dipasarkan di Hong Kong. Kabinnya terdiri dari tiga baris kursi, dengan total kapasitas tujuh penumpang.

Kursi baris kedua berbentuk captain seat, yang menjadi daya tarik utama dari Step WGN. Captain seat dilengkapi dengan sandaran lengan yang dapat ditekuk dan ottoman seat atau leg extender alias tambahan kaki.

Honda Step Wagon GIIAS 2024
Foto: Stanly Ravel Honda Step Wagon GIIAS 2024

Selain itu, kedua jok di baris kedua juga dapat digeser ke arah dalam sehingga menyentuh satu sama lain. Dalam mode standar, tetap ada ruang yang cukup untuk akses ke kursi baris ketiga.

Pengalaman duduk di jok baris kedua nyaman, terutama ketika ottoman seat dibuka dan jok diposisikan sedikit ke belakang. Ruang kepala juga berlimpah, menjadi salah satu keunggulan dari MPV bergaya kotak ini.

Beralih ke bangku baris ketiga, busanya memang tidak semewah kursi baris kedua namun masih cukup nyaman.

Keunggulan utama jok baris ketiga adalah ketika dilipat, jok ini bisa dilipat rata dengan lantai. Hal ini membuat kabin menjadi rata dari depan hingga belakang, sehingga volume bagasi menjadi sangat luas.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *