BeritaEntertainmentSelebritis

Pendidikan 3 Anak Jenderal Moerdiono, Sekolah Iqbal Ramadhan Ternyata Tak Kalah Keren

×

Pendidikan 3 Anak Jenderal Moerdiono, Sekolah Iqbal Ramadhan Ternyata Tak Kalah Keren

Share this article
Pendidikan 3 Anak Jenderal Moerdiono, Sekolah Iqbal Ramadhan Ternyata Tak Kalah Keren

Mantan Menteri Sekretaris Negara di era Presiden Soeharto, Letnan Jenderal (Purn) Moerdiono, banyak dibicarakan usai Iqbal Ramadhan yang dikabarkan memperoleh dugaan kekerasan dari aparat saat demo di depan DPR RI pada 22 Agustus 2024.

Iqbal Ramadhan merupakan anak semata wayang dari pernikahan siri mendiang Letnan Jenderal (Purn) Moerdiono dengan penyanyi Machica Mochtar.

Moerdiono memiliki beberapa istri. Selain Machica Mochtar, dia juga menikah siri dengan desainer Poppy Dharsono. Keduanya mengangkat anak yang akrab disapa Gadis Dharsono.

Sementara itu, pernikahan sahnya dengan Dimana Maryati memiliki empat orang anak, salah satunya bernama Ninuk Mardiana Pambudy.

Ketiga anak Moerdiono ini memiliki pendidikan yang cukup mentereng. Iqbal diketahui merupakan lulusan Ilmu Hukum Universitas Al Azhar. Dia menyelesaikan gelar magister di kampus tersebut.

Pemilik nama Muhammad Iqbal Ramadhan itu kini bekerja sebagai junior associate di Budi & Partners Law Office.

Sedangkan pendidikan Gadis Dharsono juga tidak kalah mentereng. Gadis penuh talenta ini merupakan alumni Institut Francais d’Indonesie (IFI) Wijaya di Jakarta Selatan.

Gadis Dharsono dikenal sebagai seorang pelukis. Banyak karyanya menunjukkan permainan warna dan pola abstrak yang memanjakan mata pencinta seni.

Sementara itu, Ninuk Mardiana Pambudy merupakan alumni Institut Pertanian Bogor program studi Agronomi. Berdasarkan laman Alumni IPB, Ninuk lulus tahun 1983.

Ninuk juga tercatat pernah menempuh pendidikan magister Program Kajian Wanita di universitas Indonesia. Karier Ninuk Mardiana banyak dihabiskan di dunia jurnalistik. Ia pernah menjabat sebagai pimpinan redaksi.

Sosok Moerdiono

Moerdiono merupakan mantan Menteri Sekretaris Negara di era Presiden Soeharto. Dia lahir di Banyuwangi pada 19 Agustus 1934.

Mengutip dari laman Kementerian Sekretariat Negara, Moerdiono Mensesneg dua periode, dalam Kabinet Pembangunan V periode 1988-1993 dan Kabinet Pembangunan VI periode 1993-1998.

Kariernya Moerdiono banyak dihabiskan di Mensesneg. Dia mengawali karier di bidang pemerintahan dengan menjadi staf Sekretaris Negara (1966). Kemudian dipromosikan sebagai Asisten Menteri Sekretaris Negara Urusan Khusus pada 1972. Lalu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet pada tahun 1981 sampai dengan 1983.

Era Kabinet Pembangunan IV, Moerdiono diangkat menjadi Menteri Muda Sekretaris Kabinet.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *