BeritaEntertainmentSelebritis

Peleburan Instrumen dan Vokal Mencabik Telinga

×

Peleburan Instrumen dan Vokal Mencabik Telinga

Share this article
Peleburan Instrumen dan Vokal Mencabik Telinga

Agustinus Widi terus berkarya dalam musik metal ekstrem meskipun telah keluar dari Deadsquad dan Death Vomit. Kini, ia mengusung proyek baru yang dinamakan Infernal Lamentations.

Infernal Lamentations adalah unit symphonic technical deathcore yang terdiri dari tiga musisi dari berbagai kota, yaitu Widi (vokal), Gung Sincan ‘Ludicia’ (gitar), dan Oki Fadhlan ‘Jasad’ (drum). Untuk menambah warna dalam produksi rekaman, Gilang ‘Kaligula’ dilibatkan sebagai bassist tambahan.

Single terbaru mereka yang berjudul “Revelation” berhasil menangkap esensi dari tiga elemen genre yang mereka usung: simfoni, teknik, dan deathcore.

Elemen simfoni muncul di bagian intro melalui orkestra, sedangkan teknik terlihat jelas dalam permainan rumit gitar dan bass. Selain itu, ada juga bagian breakdown deathcore yang seru untuk diheadbangkan di tengah lagu.

Widi menunjukkan kemampuannya dengan eksplorasi vokal yang beragam. Di lagu “Revelation” yang hampir berdurasi 6 menit, terdapat lebih dari dua jenis teriakan yang ditampilkan. Perpaduan antara instrumen dan vokalnya menciptakan pengalaman mendengarkan yang intens.

Kepada tim produksi, Widi menjelaskan bahwa ada dua fokus utama dalam penggarapan “Revelation”. Pertama, tempo yang sangat cepat, mencapai 340 BPM. “Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami ketika merekam semua instrumen,” ungkap Widi.

Faktor kedua adalah menjaga konsistensi konsep simfonik. Walaupun musik yang dihasilkan sangat padat, elemen orkestra tetap harus relevan dengan tema lirik.

Sejalan dengan nuansa musiknya, lirik yang ditulis Widi juga mengusung tema kegelapan. Karakter utama dalam lagu ini digambarkan mendengar wahyu mengerikan yang muncul dari kehampaan, dengan bisikan yang terus memerintah membuatnya merasa terkutuk hingga akhirnya menghilang.

Menariknya, dalam lagu ini, Infernal Lamentations berkolaborasi dengan Matt McGachy, vokalis dari Cryptopsy, unit technical death metal asal Kanada. Kualitas Matt dalam bernyanyi tentu sudah tidak perlu diragukan lagi.

Kolaborasi dengan Matt McGachy memperkuat narasi tentang kekuatan kuno yang menguasai tanpa rasa takut dan sebuah semesta yang terhubung dalam kemarahan dan mimpi-mimpi gelap.

Matt turut menyumbangkan vokalnya di beberapa bagian lagu “Revelation”, dan kebetulan ia sudah cukup lama berteman dengan Widi. “Jadi, menjalin kolaborasi dengan Matt menjadi sangat mudah,” tambah Widi.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *