BeritaOtomotif

Paus Fransiskus Pilih Gunakan Innova Zenix Hybrid Jadi Sorotan, Bos Toyota Beri Pengakuan

×

Paus Fransiskus Pilih Gunakan Innova Zenix Hybrid Jadi Sorotan, Bos Toyota Beri Pengakuan

Share this article
Paus Fransiskus Pilih Gunakan Innova Zenix Hybrid Jadi Sorotan, Bos Toyota Beri Pengakuan

Kedatangan Paus Fransiskus di Jakarta menjadi sorotan banyak orang, mengingat beliau lebih memilih menggunakan mobil Innova Zenix Hybrid dibandingkan mobil mewah.

Menanggapi hal ini, Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam menegaskan bahwa tidak ada lobi khusus yang mempengaruhi keputusan Paus Fransiskus untuk menggunakan Innova Zenix Hybrid saat berkunjung ke Indonesia.

“Semua diatur oleh panitia, tidak ada endorsement dari kami. Meski banyak yang bertanya kepada saya, jangan berpikir ini adalah lobi dari Toyota,” ungkap Bob Azam, di Karawang, Kamis (5/9/2024).

Paus Fransiskus saat tiba dengan menggunakan mobil Innova Zenix di Gereja Katedral Jakarta.

Kedatangan Paus Fransiskus menjadi perhatian karena terlihat santai meski tidak menggunakan mobil mewah.

Mobil Innova Zenix Hybrid berwarna putih dengan nomor polisi SCV 1 ternyata bukan milik Toyota Indonesia atau Toyota Astra Motor.

Walaupun dalam beberapa acara internasional seperti G20, Toyota sering mengirimkan mobil untuk delegasi.

Diketahui bahwa Innova Zenix Hybrid yang digunakan Paus Fransiskus adalah tipe V Modellista, yang bukan merupakan varian tertinggi.

Di atas tipe V, tersedia varian Q dengan harga berkisar antara Rp 620 juta hingga Rp 633 juta.

Untuk varian hybrid, Kijang Innova Zenix hadir dalam tiga tipe utama, yaitu G, V, dan Q sebagai tipe tertinggi. Sementara itu, varian mesin bensin tersedia dalam dua tipe, yaitu G dan V.

Innova Zenix dilengkapi dengan mesin TNGA 2.01 berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine 1.987 cc 4 silinder Dual VVT-i, yang menghasilkan tenaga 174 PS pada 6.600 rpm dan torsi 20,9 Kgm pada 4.500 – 4.900 rpm.

Untuk All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV, menggunakan mesin TNGA 2.01 berkode M20A-FXS yang dapat menghasilkan tenaga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 Kgm pada 4.400-5.200 rpm.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *