BeritaOtomotif

Pasang Alarm Tambahan di Mobil mulai Rp 500.000

×

Pasang Alarm Tambahan di Mobil mulai Rp 500.000

Share this article
Pasang Alarm Tambahan di Mobil mulai Rp 500.000

JAKARTA – Salah satu cara untuk meningkatkan keamanan kendaraan adalah dengan memasang alarm tambahan.

Saat ini, beberapa model mobil sudah dilengkapi dengan alarm bawaan pabrikan yang aman.

Alarm merupakan alat elektronik yang dipasang pada kendaraan untuk memberikan suara nyaring ketika mobil hendak dibobol paksa. Secara fungsi, alarm mampu meminimalisir tindak pencurian terhadap barang-barang bawaan Anda maupun mobil itu sendiri. Ini dikenal sebagai sistem alarm mobil.

Bagi Anda yang belum memiliki fitur alarm pada mobil, kini sudah banyak bengkel modifikasi yang menawarkan pemasangan alarm tambahan.

Salah satu toko aksesoris di Pasar Mobil Kemayoran, Elyn Variasi, menawarkan jasa penambahan fitur alarm mobil dengan harga yang terjangkau.


Sumber: Nanda Alarm mobil M1

“Di tempat kami, semua mobil bisa dipasang alarm tambahan, dari mobil tua sampai terbaru, tidak ada batasan,” ucap Yuda dari Elyn Variasi, saat ditemui di Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).

“Hanya saja jika mobil tua, kami lihat dulu ada central lock atau tidak. Jika tidak ada, kami pasang central lock terlebih dahulu,” lanjutnya.

Yuda menambahkan, saat ini merek alarm yang ditawarkan beragam, mulai dari yang termurah seperti JB Tech hingga model termahal seperti V9. Kisaran harga alarm tersebut mulai dari Rp 500.000.

“Secara fungsi sama, intinya untuk memberikan pelindung agar tidak dibobol. Fitur juga sama, paling beda bentuk remote-nya,” katanya.

Remote alarm mobil
Sumber: Erwin Setiawan Remote alarm mobil tidak hanya untuk lock-unlock, tapi juga ada fitur tambahan lainnya.

Pemasangan hanya membutuhkan waktu sebentar, sekitar satu hingga satu setengah jam.

“Waktu pengerjaan tergantung pada jenis mobil. Untuk mobil terbaru, pemasangannya bisa satu jam atau satu setengah jam. Namun untuk mobil lawas, jika kami pasang central lock di pintu, waktu yang dibutuhkan bisa lebih lama,” kata Yuda.

“Pemasangannya tidak merubah kelistrikan, kami hanya mengambil listrik dari yang sudah ada dalam mobil,” lanjutnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *