BeritaTeknologi

Pakai Samsung Galaxy S24 Ultra buat Rekam Konser Enhypen, Auto Jadi “Fansite Masternim”

×

Pakai Samsung Galaxy S24 Ultra buat Rekam Konser Enhypen, Auto Jadi “Fansite Masternim”

Share this article
Pakai Samsung Galaxy S24 Ultra buat Rekam Konser Enhypen, Auto Jadi “Fansite Masternim”

Samsung Galaxy S24 Ultra telah muncul sebagai smartphone pilihan untuk mengabadikan momen konser tahun ini.

Telah dilakukan uji coba kemampuan kamera dan fitur Galaxy S24 Ultra di berbagai konser berkapasitas besar, termasuk konser Coldplay di Singapura, Ed Sheeran di JIS Jakarta, Taylor Swift di Singapura, dan Bruno Mars di Bangkok. Hasil pengambilan video selalu memuaskan dengan kualitas HD, tajam, dan stabil. Silakan lihat hasil pengambilan video dari Samsung S24 Ultra di sini.

Pada kesempatan kali ini, Galaxy S24 Ultra juga dibawa ke konser perdana Enhypen yang bertajuk “ENHYPEN World Tour: Fate Plus in Jakarta” di ICE BSD, Tangerang yang berlangsung pada 17-18 Agustus 2024.

Enhypen adalah boy grup terkenal asal Korea Selatan yang terdiri dari Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Jungwon, dan Ni-ki.

Kami menonton penampilan Enhypen dari bagian belakang paling kiri di section Yellow A, dan jarak kami dari panggung cukup jauh, terpisah oleh section VIP Pink dan Blue.

Jarak tersebut membuat fitur zoom pada Samsung S24 Ultra sangat berguna untuk merekam konser Enhypen. Kami bisa memperlihatkan Jungwon dan teman-teman dengan sangat jelas, seolah-olah menjadi “fansite masternim”.

“Fansite masternim” adalah sebutan untuk orang yang terampil dalam mengambil foto-foto menakjubkan dari satu idol atau grup tertentu.


Foto: Galuh Putri Riyanto Mode Pro Video Samsung Galaxy S24 Ultra bisa diandalkan untuk rekam fancam di konser K-pop, Enhypen.

Selama kurang lebih tiga jam, kami merekam penampilan Enhypen di atas panggung menggunakan fitur Pro Video Galaxy S24 Ultra.

Fitur Pro Video diakses melalui aplikasi kamera > klik “More” > pilih “Pro Video”. Dengan mode ini, kami dapat menetapkan manual ISO, shutter speed, EV, dan white balance.

Berikut adalah pengaturan Pro Video Samsung Galaxy S24 Ultra yang kami gunakan di konser Enhypen:

  • Format: 9:16
  • Resolusi: UHD 60 fps
  • Lensa: ST (Super telephoto 5.0x)
  • ISO: 400
  • Shutter speed: 1/250 ~ 1/350
  • Mic: Rear
  • Kunci fokus

ISO dan shutter speed dapat disesuaikan dengan kondisi pencahayaan di panggung. Namun, pengaturan di atas, ditambah kunci fokus, membantu kami merekam penampilan Enhypen dengan sangat jelas.

Karena posisi kami yang jauh dari panggung, kami memanfaatkan zoom Samsung S24 Ultra dari 5x hingga 20x. Kami hanya perlu menggeser slider zoom secara perlahan mengikuti pergerakan Enhypen yang sedang bernyanyi dan menari.

Kami sangat terkesan dengan hasil Pro Video dengan zoom 5x hingga 20x pada Samsung S24 Ultra. Hasilnya tetap cerah, stabil, HD, dan tajam.

Hasil foto dan video dari Samsung S24 Ultra di konser Enhypen, sangat bagus dan jelas.
Foto: Galuh Putri Riyanto Hasil foto dan video dari Samsung S24 Ultra di konser Enhypen, sangat bagus dan jelas.

Ini semua berkat kamera telefoto 50 MP (zoom optis 5x) baru Samsung S24 Ultra, yang membawa peningkatan pada ukuran piksel yang 1,6 kali lebih besar. Dilengkapi dengan Telephoto OIS yang lebih lebar dibanding pendahulunya, sehingga pengambilan gambar dengan zoom menjadi lebih cerah dan stabil.

Kamera 50 MP ini menggantikan kamera telefoto 10 MP dengan zoom optis 10x (f/4.9) yang sebelumnya ada di Galaxy S23 Ultra, S22 Ultra, dan S21 Ultra.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *