BeritaTeknologi

Oppo A3 Resmi di Indonesia, HP Rp 2 Jutaan dengan Standar Militer

×

Oppo A3 Resmi di Indonesia, HP Rp 2 Jutaan dengan Standar Militer

Share this article
Oppo A3 Resmi di Indonesia, HP Rp 2 Jutaan dengan Standar Militer

Oppo – Vendor smartphone Oppo telah meluncurkan ponsel menengah terbarunya, Oppo A3, di Indonesia pada Senin (2/9/2024). Sebelumnya, smartphone ini diperkenalkan di China pada Juli 2024 lalu.

Oppo A3 diklaim sebagai salah satu smartphone terkuat di kelasnya, telah lulus uji sertifikasi militer MIL-STD-810H untuk ketahanan terhadap benturan tingkat militer serta memiliki sertifikasi standar dari SGS.

MIL-STD-810H adalah standar uji ketahanan yang menguji smartphone dalam berbagai kondisi ekstrem seperti suhu tinggi, tekanan rendah, suhu rendah, kontaminasi cairan, radiasi sinar matahari, hujan, getaran, dan guncangan.

Smartphone terbaru ini juga telah mendapatkan sertifikasi rating IP54 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Terdapat juga fitur Splash Touch yang meningkatkan respons layar saat dalam keadaan basah.

Spesifikasi Oppo A3 Indonesia

Oppo A3 dilengkapi dengan layar LCD berukuran 6,67 inci yang menawarkan resolusi HD Plus (1.604 x 720 piksel), refresh rate 90 Hz, touch sampling rate 180 Hz, dengan rasio layar mencapai 89,9 persen, kerapatan piksel 264 ppi, dan tingkat kecerahan maksimum 1.000 nits.

Layar ponsel ini juga dilindungi dengan kaca China Southern dan Panda, sehingga lebih tahan terhadap goresan dan retakan.

Di bagian atas layar, terdapat lubang punch hole yang menampung kamera selfie 5 MP (f/2.2, bidang pandang 78 derajat).

Untuk kamera utama, ponsel ini memiliki kamera belakang 50 MP (f/1.8, bidang pandang 74 derajat) beserta sensor flicker. Fitur AI Portrait Retouching, Dual View Video, dan Retouching Video mendukung pengambilan gambar dari kamera belakang.

Kedua kamera ini terletak dalam modul berbentuk persegi, disertai lampu LED flash untuk memudahkan fotografi dalam kondisi minim cahaya.

Desain bagian belakang ini berbeda dari versi China, yang menggunakan modul kamera berbentuk lingkaran.

Oppo A3 Indonesia ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 6S Gen 1. Chipset octa-core ini mendukung konektivitas 4G dan dilengkapi dengan unit pengolah grafis (GPU) Adreno 610.

Chipset ini dipadukan dengan RAM LPDDR4X 8 GB dan media penyimpanan eMMC 5.1 berkapasitas 128 GB.

Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur RAM Expansion untuk menambah kapasitas RAM hingga 8 GB, dan menggunakan kartu microSD untuk memperluas penyimpanan.


Oppo Oppo A3 resmi meluncur di Indonesia

Di sektor daya, Oppo A3 didukung oleh baterai berkapasitas 5.100 mAh. Ponsel ini telah lulus uji Perlindungan Kelancaran 50 Bulan dengan performa baterai minimal 80 persen dari kapasitas setelah lebih dari empat tahun penggunaan.

Hal ini berkat teknologi Trinity Engine yang mampu mengelola sumber daya komputasi secara efisien, sehingga memberikan kinerja yang lancar untuk produktivitas dan hiburan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *