BeritaEntertainmentSelebritis

Nisya Ahmad Tolak Pengadilan Kunjungi Rumahnya Saat Proses Cerai, Ada Apa?

×

Nisya Ahmad Tolak Pengadilan Kunjungi Rumahnya Saat Proses Cerai, Ada Apa?

Share this article
Nisya Ahmad Tolak Pengadilan Kunjungi Rumahnya Saat Proses Cerai, Ada Apa?

Nisya Ahmad dan Andika Rosadi Sedang Dalam Proses Cerai

Nisya Ahmad, adik dari Raffi Ahmad, dan Andika Rosadi saat ini berada dalam proses perceraian. Namun, hingga hari ini, Kamis (29/8/2024), mereka masih tinggal serumah.

Andika Rosadi dan Nisya Ahmad (Instagram/arosadi)

“Alhamdulillah, sampai saat ini masih satu rumah,” ujar kuasa hukum Andika, Nata Sasmita, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan setelah sidang.

Nisya Ahmad dan Andika Rosadi juga tetap menjaga komunikasi layaknya pasangan suami istri pada umumnya. Hal ini dilakukan demi mempertimbangkan kondisi psikis anak mereka, yang mulai terpengaruh akibat keputusan perceraian tersebut.

“Tetap, komunikasi masih baik-baik saja, terutama untuk kepentingan anak-anak. Kesehariannya juga masih seperti biasanya, layaknya seorang suami istri. Masih aman-aman saja,” jelas Nata Sasmita.

Keadaan hubungan Nisya dan Andika membuat majelis hakim yang menangani perkara mereka sempat mempertimbangkan untuk melakukan kunjungan ke rumah. Hakim ingin melihat upaya Andika dalam mempertahankan rumah tangganya.

Nantinya, hasil kunjungan tersebut akan menjadi bahan pertimbangan bagi hakim sebelum memutuskan gugatan cerai yang diajukan oleh Nisya Ahmad.

“Berdasarkan keputusan sela tanggal 15 Agustus, Majelis Hakim akan memeriksa lokasi tempat tinggal mereka. Termasuk memeriksa obyek, baik bergerak maupun tidak bergerak,” terang Nata Sasmita.

Namun, Nisya Ahmad, selaku penggugat, menolak rencana pengadilan untuk mengunjungi kediamannya. Ia beralasan kedatangan petugas pengadilan dapat memperburuk kondisi psikis anaknya.

“Pada tanggal 16 (Agustus), pihak penggugat melalui kuasanya mengajukan surat keberatan atas pemeriksaan setempat tersebut,” kata Nata Sasmita.

“Alasannya, demi kenyamanan anak dan merasa mereka tidak mau terganggu. Mungkin jika petugas datang, akan ada hal-hal yang kurang berkenan,” lanjut sang pengacara.

Pengadilan pun menghormati keputusan Nisya Ahmad tentang rencana kunjungan itu. Majelis hakim membatalkan rencana tersebut dan langsung melanjutkan agenda sidang ke tahap kesimpulan.

“Majelis Hakim tidak melaksanakan pemeriksaan setempat dan beralih ke sidang untuk lanjutan persidangan,” ucap Nata Sasmita.

Ke depan, Nisya Ahmad dan Andika Rosadi tinggal menunggu keputusan hakim terkait permohonan perceraian mereka.

Sebagaimana diketahui, Nisya Ahmad menggugat cerai Andika Rosadi pada 10 Mei 2024. Saat itu, gugatan didaftarkan melalui sistem online pengadilan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *