BeritaOtomotif

Nissan Serena e-Power, Tes Akselerasi 1-100 Kpj dan Konsumsi BBM

×

Nissan Serena e-Power, Tes Akselerasi 1-100 Kpj dan Konsumsi BBM

Share this article
Nissan Serena e-Power, Tes Akselerasi 1-100 Kpj dan Konsumsi BBM

JAKARTA – Nissan Serena e-Power adalah pilihan menarik bagi keluarga yang mencari MPV Hybrid. Dengan harga mulai Rp 635 juta, Serena e-Power menawarkan performa dan efisiensi bahan bakar yang optimal.

Mengenai performa, Serena e-Power memiliki tenaga 160 TK dan torsi 315 Nm. Uniknya, sistem hybrid serial yang digunakannya menggunakan motor listrik sepenuhnya untuk menggerakkan roda.

Hal ini membuat karakter berkendara dari Serena e-Power mirip dengan mobil listrik. Tenaga dan torsi dapat disalurkan secara instan ke roda, sementara mesin tiga silinder 1.433cc hanya berfungsi untuk mengisi daya baterai tanpa terhubung langsung ke roda.

KOMPAS.com/Adityo Nissan Serena ePower

Dalam pengetesan performa, Serena e-Power mencatat akselerasi dari 0-60 Kpj dalam 4,6 detik. Untuk akselerasi 0-100 Kpj, waktunya berada di bawah 10 detik, tepatnya 9,7 detik.

Untuk konsumsi bahan bakar, pengujian dilakukan dengan dua cara, yaitu menyetir dengan cara boros dan efisien. Rute yang diambil pada saat konsumsi paling boros adalah Jakarta-Depok-Bogor dengan kondisi macet dan lancar di tol.

Berjalan sejauh sekitar 100 Km, Serena e-Power menghasilkan konsumsi BBM paling boros di angka 14 Km per liter. Sementara untuk konsumsi paling hemat, dengan rute Jakarta-Bogor yang lebih banyak melalui tol lancar, konsumsi BBM-nya mencapai 20 Km per liter.

Dengan satu tangki penuh sebesar 52 liter, Serena e-Power dapat menempuh jarak hingga 728 Km pada penggunaan paling boros. Sedangkan, untuk penggunaan paling hemat, bisa mencapai jarak 1.040 Km.

Secara keseluruhan, Serena e-Power menawarkan performa yang mumpuni dengan konsumsi BBM yang hemat. Hal ini memberikan keuntungan karena tidak hanya efisien, tetapi juga tetap menyenangkan untuk dikendarai dengan performa yang tinggi.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *