BeritaOtomotif

Neta X Kantongi TKDN 44 Persen, Harga Resmi Bakal Lebih Murah

×

Neta X Kantongi TKDN 44 Persen, Harga Resmi Bakal Lebih Murah

Share this article
Neta X Kantongi TKDN 44 Persen, Harga Resmi Bakal Lebih Murah

Neta Auto Indonesia telah menambah portofolio produk mobil listrik yang dirakit di dalam negeri dengan menghadirkan Neta X. Mobil ini kini sudah dirakit lokal di PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi.

Sebelumnya, Neta X diperkenalkan di Indonesia dalam bentuk utuh yang diimpor dari China.

Mobil listrik terbaru dari Neta ini kini telah mengantongi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 44 persen.

“Dengan tingkat produksi lokal 44 persen, kami tidak hanya efisien dalam rantai pasok, tetapi juga dapat menurunkan biaya, yang memungkinkan kami untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Liu Lei, Vice President Neta Overseas Business, di Jakarta.

Dengan status dirakit lokal di Indonesia, Januar Eka Sapta selaku Senior Manager After Sales PT Neta Auto Indonesia mengungkapkan bahwa ada kemungkinan harga Neta X akan lebih murah dibandingkan harga saat diluncurkan di GIIAS 2024.

“TKDN mencapai 44 persen, sehingga harga resminya nanti akan lebih rendah dari harga pre-book. Kami juga akan menghadirkan versi yang lebih terjangkau,” jelas Eka.

Neta X rencananya akan tersedia dalam dua varian, yaitu Supreme sebagai varian tertinggi, dan Elite yang lebih terjangkau. Perbedaan harga antara kedua varian ini akan bergantung pada kelengkapan fiturnya.

Mobil listrik ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 63,56 kWh, yang diklaim mampu menempuh jarak 480 km (NEDC) dalam satu kali pengisian penuh. Motor listriknya bertipe Permanent Magnet, menghasilkan tenaga sebesar 120 kW dengan torsi puncak 210 Nm.

Tenaga dari motor tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis, dengan kecepatan maksimum mencapai 155 km/jam dan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu sekitar 9,5 detik.

Untuk pengisian daya, Neta X dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat DC, yang dapat mengisi daya mulai dari 30 persen hingga 80 persen dalam waktu 30 menit. Sedangkan untuk pengisian menggunakan AC Charging, membutuhkan waktu sekitar 11 jam untuk mencapai 100 persen dari kondisi kosong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *