BeritaEntertainmentSelebritis

Nama Thariq Halilintar Ternyata Dipersiapkan Geni Faruk Sejak Sebelum USG

×

Nama Thariq Halilintar Ternyata Dipersiapkan Geni Faruk Sejak Sebelum USG

Share this article
Nama Thariq Halilintar Ternyata Dipersiapkan Geni Faruk Sejak Sebelum USG

Thariq Halilintar kembali menjadi sorotan berkat kisah unik yang diungkap oleh kedua orang tuanya, Anofial Asmid dan Geni Faruk.

Sebelumnya, Thariq sempat viral karena diketahui telah menjalani ibadah haji di usia yang masih sangat belia, yakni 2 bulan. Kali ini, orangtuanya membagikan lebih banyak kisah menarik tentang putra mereka.

Tidak seperti kebanyakan orangtua yang memberi nama setelah anak lahir, Thariq Halilintar sudah diberi nama sejak masih dalam kandungan.

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar (Instagram)
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar (Instagram)

Bahkan, pada saat itu, jenis kelamin Thariq belum diketahui.

“Dia sudah diberi nama sebelum lahirnya. Padahal umi belum USG, tapi abi sudah kasih nama Thariq, mengambil dari Thariq Bin Ziyadh yang menaklukkan Andalusia,” jelas Geni Faruk.

Nama Thariq pun memiliki kaitan khusus dengan sejarah. Setelah lahir, Thariq Halilintar menginjakkan kaki di Jabal Thariq, tempat yang menjadi inspirasi namanya, ketika usianya baru 3 bulan.

“Waktu dia umur 3 bulan, setelah dia haji 2 bulan—tapi tetap tidak menggugurkan kewajiban hajinya nanti dia harus haji setelah baligh. Nah itu dia 3 bulan sudah menginjakkan kaki di Jabal Thariq,” jelas Geni Faruk.

Thariq Halilintar, Aaliyah Massaid dan Sangun Ragahdo (pengacara) di Polda Metro Jaya, Jumat (30/8/2024).
Thariq Halilintar, Aaliyah Massaid dan Sangun Ragahdo (pengacara) di Polda Metro Jaya, Jumat (30/8/2024).

Tak hanya itu, Thariq juga dikenal sebagai sosok yang sangat berpetualang sejak kecil. Di usia 6 bulan, suami Aaliyah Massaid itu sudah berkeliling 30 negara bersama keluarganya.

“Waktu umur 6 bulan, ia sudah keliling 30 negara, digendong, dimasukkan ke dalam basket,” kenang Geni Faruk.

Kehidupan Thariq yang penuh dengan pengalaman menarik tidak berhenti di situ. Sejak kecil, ia juga dikenal sebagai anak yang usil dan tidak suka dipanggil dengan sebutan “adek,” meskipun ia adalah anak ketiga dari sebelas bersaudara.

Geni Faruk dan Anofial Asmid juga mengungkapkan rasa bangga mereka karena Thariq lahir di Brunei Darussalam.

Geni Faruk ikutan tren 'Very Demure'. (TikTok/genihalilintar)
Geni Faruk ikutan tren ‘Very Demure’. (TikTok/genihalilintar)

Kejadian ini hampir menjadi lebih dramatis, karena Geni hampir melahirkan di pesawat. Namun, mereka berhasil mendarat tepat waktu, dan Thariq akhirnya lahir di Rumah Sakit Raja Istri Pengiran Anak Saleha, Brunei.

“Hampir lahir di atas pesawat, tapi akhirnya sempat landing. Di hotel sudah kerasa langsung dibawa ke rumah sakit Istri Sultan Brunei,” kata Geni Faruk.

Dengan cerita-cerita unik yang terus terungkap, Thariq Halilintar memang menunjukkan bahwa perjalanan hidupnya penuh dengan kejutan dan petualangan sejak usia yang sangat muda.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *