BeritaTeknologi

Motorola Edge 50 Neo Resmi, Ponsel Tipis yang Tahan Banting

×

Motorola Edge 50 Neo Resmi, Ponsel Tipis yang Tahan Banting

Share this article
Motorola Edge 50 Neo Resmi, Ponsel Tipis yang Tahan Banting

Motorola baru saja meluncurkan ponsel terbaru dari keluarga Motorola Edge 50 Series, yaitu Motorola Edge 50 Neo. Smartphone ini resmi dirilis di pasar Inggris pada Rabu (28/8/2024).

Motorola Edge 50 Neo melengkapi seri Edge 50 yang sudah ada sebelumnya, termasuk Edge 50, Edge 50 Ultra, Edge 50 Pro, dan Edge 50 Fusion yang telah diperkenalkan di berbagai negara.

Motorola Edge 50 Neo diklaim sebagai smartphone tipis dan ringan, dengan ketebalan 8,1 mm dan bobot 179 gram yang dikenal “tahan banting”. Ponsel ini telah memenuhi standar militer MIL-STD-810H dari lembaga sertifikasi asal Amerika Serikat, SGS.

Dengan standar militer AS ini, ponsel ini dikatakan mampu bertahan di suhu ekstrem, serta tahan terhadap berbagai tekanan, guncangan, getaran, bantingan, debu, dan korosi.

Untuk perlindungan menyeluruh, Motorola Edge 50 Neo juga dilengkapi dengan sertifikasi anti air dan debu dengan rating IP68. Ini berarti ponsel ini aman dari cipratan air dan dapat digunakan saat hujan.


Gizmochina Ilustrasi Motorola Edge 50 Neo.

Dari segi desain, ponsel ini memiliki layar P-OLED 6,4 inci dengan resolusi 1.5K (2.670 x 1.220 piksel), refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan yang mencapai 3.000 nit.

Layar ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari dan dilindungi dengan kaca Gorilla Glass 3 dari Corning.

Pada sektor fotografi, Motorola Edge 50 Neo dilengkapi dengan tiga kamera belakang, masing-masing dengan resolusi 50 MP (OIS), 13 MP (ultrawide), dan 10 MP (telefoto, 3x optical zoom). Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 32 MP.

Beralih ke performa, ponsel ini ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 7300 yang dipadukan dengan RAM 12 GB serta media penyimpanan (storage) 512 GB.

Baterai ponsel ini memiliki kapasitas 4.310 mAh dan mendukung pengisian cepat melalui kabel dengan daya 68 watt dan pengisian nirkabel dengan daya 15 watt.

Fitur lainnya yang tersedia di ponsel ini termasuk dukungan 5G dual-SIM, WiFi 6E, Bluetooth 5.3, NFC, konektor USB-C, serta sistem operasi (OS) Android 14 dengan tampilan antarmuka (UI) Hello UI.

Di pasar Inggris, Motorola Edge 50 Neo hadir dalam berbagai pilihan warna dengan nama-nama khas Pantone, seperti Poinciana, Latte, Grisaille, dan Nautical Blue, sebagaimana diinformasikan dari Gizmochina pada Kamis (29/8/2024).

Ponsel ini dijual dengan harga 450 poundsterling atau sekitar Rp 9,1 juta. Saat ini, belum ada informasi mengenai ketersediaan perangkat ini di luar Inggris. Ponsel Motorola saat ini juga tidak tersedia secara resmi di Indonesia.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *