BeritaOtomotif

Moreno Soeprapto Juara Porsche Sprint Challenge di Mandalika

×

Moreno Soeprapto Juara Porsche Sprint Challenge di Mandalika

Share this article
Moreno Soeprapto Juara Porsche Sprint Challenge di Mandalika

JAKARTA – Setelah 12 tahun tidak berpartisipasi dalam dunia balap, Moreno Soeprapto kembali menunjukkan kemampuannya dengan meraih kemenangan pada ajang Porsche Sprint Challenge Indonesia (PSCI) 2024.

Dalam balapan kedua yang berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Moreno sukses menjadi yang tercepat dan mencetak sejarah baru pada Minggu (1/9/2024).

Moreno, yang mewakili tim AMM Motorsport (Ananda Mikola Moreno Motorsport), menyelesaikan 14 lap dengan waktu yang sangat impresif, yaitu 25:06.400.

Eks pebalap F3, Formula Ford, Speed Cars, hingga A1GP ini juga mencatatkan waktu putaran terbaik (best lap) 1:36.602 menit, yang menunjukkan bahwa meskipun lama absen, kemampuan balapnya masih sangat mumpuni.

“Alhamdulillah, akhirnya bisa meraih P1 pada Porsche Sprint Challenge Indonesia 2024 round 1 ini. Terima kasih kepada istri saya, mas Nanda (Ananda Mikola), teman-teman, dan kru AMM Motorsport yang telah mendukung, sehingga saya bisa mendapatkan hasil terbaik,” ucap Moreno dalam keterangan resminya.

Kemenangan ini membawa pesan penting dari Moreno, yang menegaskan bahwa keikutsertaannya dalam balapan kali ini tidak hanya untuk meraih kemenangan, tetapi juga untuk ikut serta dalam membangkitkan kembali dunia motorsport, terutama balap mobil, di Indonesia.


Mandalika Moreno Soeprapto juara balap Porsche di Mandalika setelah 12 tahun absen.

“Tujuan lebih jauh, saya ingin ikut memajukan motorsport di Tanah Air. Termasuk, mudah-mudahan kami bisa ikut mengembalikan Sirkuit Internasional Sentul sebagai sirkuit bertaraf internasional,” lanjut Moreno, yang kini juga menjabat sebagai anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Di posisi kedua, Luckas Dwinanda dari Engineplus Motorsport mencatatkan waktu 25:08.421, sementara Reindy Riupassa dari ASC Motorsport harus puas di posisi ketiga dengan waktu 26:27.342.

Sehari sebelumnya, pada balapan pertama yang berlangsung Sabtu (31/8/2024), Moreno berhasil meraih posisi kedua, di mana juara pertama diraih oleh Daffa AB dari Rizqy Motorsport.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *