BeritaOtomotif

Menjajal Langsung Ubahan All New Triton di Medan Off-Road

×

Menjajal Langsung Ubahan All New Triton di Medan Off-Road

Share this article
Menjajal Langsung Ubahan All New Triton di Medan Off-Road

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja meluncurkan Mitsubishi All New Triton di ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2024.

Kami berkesempatan untuk menguji langsung keandalan dan ketangguhan Mitsubishi All New Triton di medan off-road di area perbukitan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Secara umum, All New Triton hadir dengan peningkatan signifikan yang melampaui sekadar kendaraan, tidak hanya mendukung bisnis, tetapi juga menemani petualangan hidup pelanggan untuk meningkatkan kualitas serta mencapai tujuan hidup mereka,” ujar Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI, di Bogor, Senin (9/9/2024).

Test Drive Mitsubishi All New Triton. (Dok. MMKSI)

Peserta dalam sesi test drive diberikan kesempatan untuk menjajal dan memaksimalkan fitur-fitur yang disematkan pada mobil double cabin andalan ini dengan rute off-road sepanjang 650 meter.

Pada jalur off-road datar, peserta merasakan pengalaman berbeda ketika mengemudikan unit All New Triton di jalan tanah, menggunakan mesin baru yang lebih bertenaga dengan torsi tinggi pada putaran awal.

Pada varian Ultimate, mode penggerak roda dapat dioperasikan dengan Super Select-II yang menawarkan 7 drive mode melalui selector dial pada kecepatan di bawah 100 km/jam.

Untuk varian lainnya, mode penggerak roda dapat dioperasikan dengan sistem tuas, ideal untuk mobil operasional, dengan pilihan drive mode yang sama, yaitu: 2WD (2H) hingga 4WD (4H, 4L).

Test Drive Mitsubishi All New Triton. (Dok. MMKSI)
Test Drive Mitsubishi All New Triton. (Dok. MMKSI)

Peserta kemudian memasuki trek dengan kondisi jalan yang tidak rata dan banyak gundukan, di mana kecepatan yang disarankan adalah 10-20 km/jam.

Karakter kokoh All New Triton dapat dirasakan berkat peningkatan pada rangka chassis, yang meningkatkan kekuatan, durabilitas, dan keamanan kendaraan, dengan luas penampang chassis yang 65% lebih besar dibandingkan model sebelumnya.

Peserta juga dapat merasakan ground clearance Mitsubishi All-New Triton yang mencapai 222 mm, sangat membantu dalam berkendara di medan off-road. Selain itu, peningkatan pada sistem suspensi meningkatkan stabilitas berkendara dan performa secara keseluruhan.

Di sepanjang trek, ada berbagai rintangan, termasuk genangan lumpur dan side ramp dengan trek permukaan miring. Genangan lumpur memiliki panjang sekitar 3 meter dan kedalaman antara 10-30 cm.

Untuk menavigasi area berlumpur, pengemudi dapat memanfaatkan fitur drive mode ‘Mud’ dan Real Differential Lock, membantu mempertahankan traksi saat ban tergelincir di kontur jalan yang tidak rata dan licin. Drive mode ini tersedia pada varian Exceed dan Ultimate.

Rute dilanjutkan dengan trek kontur menurun dan menanjak, di mana peserta disarankan untuk mengemudi dengan kecepatan 10-20 km/jam. Mitsubishi All New Triton menawarkan beberapa keunggulan untuk mengemudi menanjak, termasuk Hill Start Assist (HSA), Approach dan Departure Angle yang lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya, serta torsi dan daya yang superior.

Pada trek menurun, pengemudi dapat memanfaatkan Engine Break yang lebih optimal, baik untuk menambah rasa aman dan kenyamanan, serta fitur Active Stability and Traction Control (ASTC) yang memberikan stabilitas di berbagai medan serta kondisi jalan.

Mitsubishi All New Triton dibekali mesin diesel turbo 2.4L 4N16 Euro-4 yang lebih bertenaga dan efisien, dengan tenaga maksimal 184 PS dan torsi sebesar 430 Nm.

Mesin ini dipadukan dengan kemampuan 4×4, sehingga cocok untuk berbagai medan, dengan ground clearance hingga 222mm.

All New Triton tersedia dalam 6 varian dan 5 pilihan warna, yaitu White Diamond, White Solid, Graphite Gray Metallic, Blade Silver Metallic, dan Jet-Black Mica.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *