BeritaTeknologi

Menjajal Galaxy A06, HP Rp 1 Jutaan Pertama Samsung dengan Knox Vault

×

Menjajal Galaxy A06, HP Rp 1 Jutaan Pertama Samsung dengan Knox Vault

Share this article
Menjajal Galaxy A06, HP Rp 1 Jutaan Pertama Samsung dengan Knox Vault

Samsung Galaxy A06 kini sudah tersedia di Indonesia dengan harga yang terjangkau, dimulai dari Rp 1,5 jutaan.

Dengan harga mulai sejutaan, smartphone ini menawarkan berbagai spesifikasi menarik, termasuk layar besar 6,7 inci, baterai 5.000 mAh yang dilengkapi dengan pengisian cepat 25 watt, serta audio jack 3,5mm untuk menghubungkan headset kabel.

Selain itu, Samsung Galaxy A06 juga menawarkan peningkatan dalam fitur keamanan dengan hadirnya Samsung Knox Vault.

Redaksi mendapatkan kesempatan untuk mencoba langsung Samsung A06 (4/64 GB) dalam varian warna Light Blue. Jika Anda sedang mencari ponsel baru dengan harga terjangkau, simak kesan pertama saat mencoba Samsung A06 berikut ini.

Unboxing Samsung A06 warna Light Blue

Redaksi Unboxing Samsung Galaxy A06. Di dalam kotak kemasan terdapat satu perangkat Galaxy A06, buku panduan penggunaan, kabel USB-C to USB-C untuk mengisi daya, serta SIM ejector tools.

Samsung Galaxy A06 hadir dengan kemasan yang sederhana, didominasi warna putih, dan menampilkan gambar serta nama perangkat di bagian depan.

Setelah kotak dibuka, isi di dalamnya terdiri dari satu perangkat Galaxy A06, buku panduan penggunaan, kabel USB-C to USB-C untuk pengisian daya, dan SIM ejector tools.

Di Indonesia, Galaxy A06 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Blue Black dan Light Blue. Berikut adalah harga Samsung A06 di Indonesia:

  • Samsung Galaxy A06 (4/64 GB) – Rp 1.549.000
  • Samsung Galaxy A06 (4/128 GB) – Rp 1.799.000

Bodi Ringan

Begitu pertama kali menggenggamnya, kesan yang didapat adalah bodinya ringan dan tipis.

Secara dimensi, Samsung A06 memiliki panjang 167,3 mm, lebar 77,3 mm, dan ketebalan 8 mm, dengan bobot 189 gram.

Bodi Samsung A06 ini lebih ramping, lebih tipis, dan lebih ringan dibandingkan pendahulunya, Samsung A05. Sebagai perbandingan, Samsung A05 memiliki dimensi 168,8 mm x 78,2 mm x 8,8 mm dengan berat 195 gram.

Selain itu, bodi Samsung A06 juga terasa nyaman saat digenggam dengan satu tangan, berkat desain bingkai yang datar.

Samsung Galaxy A06 resmi dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp 1,5 jutaan. Ponsel ini mengunggulkan layar luas (6,7 inci), baterai besar 5.000 didukung pengisian cepat 25 watt, ada audio jack 3,5mm untuk menyambungkan headset kabel, serta fitur keamanan Samsung Knox Vault. 
Redaksi Samsung Galaxy A06 resmi dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp 1,5 jutaan. Ponsel ini mengunggulkan layar luas (6,7 inci), baterai besar 5.000 didukung pengisian cepat 25 watt, ada audio jack 3,5mm untuk menyambungkan headset kabel, serta fitur keamanan Samsung Knox Vault.

Kamera Bagus

Punggung Samsung A06 terbuat dari material plastik dengan pola garis-garis, sehingga permukaannya tidak licin.

Punggungnya dihiasi dengan dua kamera yang disusun vertikal. Modul ini terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Terdapat juga lampu flash LED di dekat kedua modul tersebut.

Berdasarkan pengalaman saat mencoba, hasil jepretan kamera di kondisi pencahayaan yang cukup sangat memuaskan untuk ponsel di kelas entry-level dengan rentang harga Rp 1 jutaan.

Hasil foto memiliki saturasi warna, fokus, ketajaman, dan detail yang baik, seperti yang terlihat pada kolase foto berikut.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *