BeritaOtomotif

Mengulik Fitur Unggulan Hyundai Kona Electric

×

Mengulik Fitur Unggulan Hyundai Kona Electric

Share this article
Mengulik Fitur Unggulan Hyundai Kona Electric

JAKARTA – Hyundai telah melakukan banyak ubahan signifikan pada Kona Electric. Tidak hanya di bagian eksterior dan interior, tetapi juga pada fitur-fitur yang ditawarkan.

Di generasi terbaru Kona Electric, Hyundai menyematkan berbagai fitur canggih untuk meningkatkan kenyamanan, keselamatan, dan keamanan para penggunanya. Terutama pada varian tertinggi, Signature Long Range, fiturnya sangat mirip dengan Ioniq 5 dan Ioniq 6.


Foto: Donny Fitur Hyundai Kona Electric

Untuk meningkatkan kenyamanan, Kona Electric dilengkapi dengan fitur Dual Zone Climate. Fitur ini tidak hanya menambah kenyamanan, tetapi juga dapat menghemat konsumsi daya. Apabila berkendara sendirian, pengguna cukup mengaktifkan mode “Driver Only”.

Fitur Hyundai Kona Electric
Foto: Donny Fitur Hyundai Kona Electric

Selanjutnya, joknya juga dilengkapi dengan mode “Heated/Ventilated Seats”. Fitur ini disematkan baik pada jok pengemudi maupun penumpang di baris depan.

Hyundai juga menyediakan cukup banyak power outlet untuk pengisian ponsel, ditambah dengan wireless charging pada konsol tengah. Fitur unggulan lainnya adalah “Vehicle-to-Load” atau V2L, yang memungkinkan pengguna untuk mengecas laptop atau menggunakan perangkat elektronik lainnya.

Fitur Hyundai Kona Electric
Foto: Donny Fitur Hyundai Kona Electric

Hyundai juga menyematkan teknologi Bluelink, yang memungkinkan pengguna untuk memantau kondisi mobil dan mengoperasikan beberapa fiturnya melalui smartphone. Terdapat juga bantuan darurat dengan menghubungi Call Center Hyundai melalui tombol di plafon.

Fitur Hyundai Kona Electric
Foto: Donny Fitur Hyundai Kona Electric

Tentu saja, All New Kona Electric juga dilengkapi dengan teknologi sistem bantuan pengemudi atau Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Teknologi ini mencakup berbagai fitur canggih, seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Smart Cruise Control with Stop and Go, dan Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA).

Namun, penting bagi pengendara untuk memahami ADAS, terutama fitur FCA. Ketika diaktifkan, mobil dapat melakukan pengereman darurat jika mendeteksi kemungkinan tabrakan dengan objek di depannya.

Hyundai Kona Electric Signature Long Range
Foto: Donny Hyundai Kona Electric Signature Long Range

Di satu sisi, fitur ini membantu untuk menghindari tabrakan depan. Namun, di sisi lain, jika terjadi pengereman mendadak, kendaraan di belakang kita mungkin tidak mempertahankan jarak aman atau tidak sigap melakukan pengereman. Hal ini menimbulkan risiko ditabrak dari belakang saat mobil melakukan pengereman darurat secara otomatis.

Secara keseluruhan, fitur-fitur pada All New Kona Electric sangat lengkap dan canggih. Mobil listrik yang diproduksi di Indonesia ini dibanderol mulai Rp 499 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 590 juta (OTR Jakarta).

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *