BeritaOtomotif

Mengulas Fitur Unggulan Toyota New Fortuner

×

Mengulas Fitur Unggulan Toyota New Fortuner

Share this article
Mengulas Fitur Unggulan Toyota New Fortuner

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan New Fortuner di Jakarta Pusat pada Jumat (6/9/2024). Kendaraan sport utility vehicle (SUV) dengan rangka ladder ini hadir dengan berbagai pembaruan di bagian eksterior, interior, dan yang paling signifikan adalah fitur yang ditawarkan.

Dalam hal fitur, model New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 dan varian 4X2 kini telah dilengkapi dengan teknologi Toyota Safety Sense (TSS), serta peningkatan kemampuan T Intouch di seluruh model.

Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, menyatakan, “Kami melihat bahwa loyalitas pelanggan di segmen SUV tinggi dapat dijaga dengan mengembangkan berbagai aspek yang memberikan kenyamanan bagi pemilik Toyota Fortuner. Kami memberikan penyegaran melalui teknologi terkini seperti TSS dan T Intouch, untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih memuaskan.”

Seluruh New Fortuner dan varian 2.4 G adalah produk Toyota pertama yang mendapatkan peningkatan pada fitur T Intouch.

Pemilik kendaraan dapat memanfaatkan teknologi canggih ini dalam dua kategori. Kategori pertama adalah Out-of-Car Connectivity yang dapat diakses melalui fitur T Intouch di aplikasi mToyota. Pemilik New Fortuner dapat mengaktifkan fitur Remote Immobilizer di aplikasi mToyota jika mobilnya hilang.

Ketika fitur tersebut sudah aktif dan terverifikasi oleh Telematics Customer Care, mobil akan secara otomatis dinonaktifkan, sehingga tidak bisa dinyalakan meskipun sudah dicoba untuk distarter.

Selain itu, dalam menu Vehicle Info pada mToyota, juga terdapat informasi aktual tentang kondisi komponen penting kendaraan seperti airbags, rem, power steering, dan tekanan udara ban.

Selanjutnya, pada kategori In-Car Connectivity yang dapat diakses melalui Connected Head Unit dan Connected RSE, pemilik kendaraan dapat menghubungi layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) melalui head unit dalam situasi darurat.


Sumber: Nanda New Fortuner

Setelah pelanggan menekan tombol khusus di head unit, sistem akan terhubung dengan layanan Toyota Concierge Service yang kemudian akan mengirimkan bantuan ERA.

In-Car Connectivity juga menyajikan In-Car Wifi Hotspot berbasis jaringan broadband 4G/LTE Telkomsel dan tersedia secara gratis selama 3 bulan pertama dengan batasan tertentu. Wifi Hotspot dapat diakses melalui head unit dan RSE.

New Fortuner juga dilengkapi dengan fitur TSS, yang mencakup Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert (LDA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Blind Spot Monitor (BSM).

Untuk masalah harga, New Fortuner dibanderol mulai dari Rp 614.000.000 untuk tipe 2.7 SRZ, hingga Rp 761.700.000 untuk tipe tertinggi, yaitu 2.8 GR-S.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *