BeritaEntertainmentSelebritis

Mengenang Perjalanan Karier Puput Novel, Penyanyi Era 90an Yang Wafat di Usia 50 Tahun

×

Mengenang Perjalanan Karier Puput Novel, Penyanyi Era 90an Yang Wafat di Usia 50 Tahun

Share this article
Mengenang Perjalanan Karier Puput Novel, Penyanyi Era 90an Yang Wafat di Usia 50 Tahun

Kabar Duka – Penyanyi senior Puput Novel telah meninggal dunia pada hari ini, Minggu (8/9/2024), pukul 18.24 WIB.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, Puput Novel meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit MMC Kuningan Jakarta.

Saat ini, jenazah Puput telah tiba di rumah duka di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pihak keluarga merencanakan pemakaman Puput Novel pada Senin (9/9/2024).

Puput Novel memiliki nama asli Putri Zizi Novianti. Dia dilahirkan dalam keluarga seniman pada 31 Agustus 1974.

Eks pacar Mark Peter ini memulai kariernya sebagai artis sejak kecil. Pada tahun 1970an, Puput memulai debutnya di dunia tarik suara.

Beberapa album musik yang diluncurkan oleh Puput antara lain Kojak, Puput Bayi Ajaib, Masa Liburan, Senam Pagi, Selamat Ulang Tahun, Tatata Tita, Anak Pandai, Om Genit, dan Jeritan Anak Kecil.

Ketika beranjak dewasa, Puput Novel melebarkan kariernya ke dunia seni peran. Beberapa film yang dibintanginya antara lain Pacar Seorang Perjaka (1978), Buah Hati Mama (1979), dan Keagungan Tuhan (1980).

Selain berkarier di dunia musik dan seni peran, Puput Novel juga menekuni profesi sebagai presenter dan bintang iklan.

Meskipun disibukkan dengan dunia keartisan, Puput Novel tetap memperhatikan pendidikan. Dia terdaftar sebagai mahasiswa UKI Angkatan 1994 di jurusan Sastra Inggris.

Pada tahun 2012, Puput Novel melanjutkan pendidikan tingkat magister alias S2 di Universitas Indonesia dengan program studi Sosial Politik.

Potret Puput Novel.  (Instagram/puputnovel318)
Potret Puput Novel. (Instagram/puputnovel318)

Sejak berkuliah di program Sosial Politik, Puput Novel menunjukkan minat yang tinggi terhadap dunia politik. Dia terjun dalam politik pada 2019 dengan mencalonkan diri sebagai caleg DPR dapil DKI Jakarta dari Partai Golkar.

Tiga tahun kemudian, Puput Novel beralih ke partai politik lain. Dia bergabung sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN) pada 2022.

Demikian adalah perjalanan karier Puput Novel dari dunia hiburan ke kancah politik serta latar belakang pendidikannya. Saat ini, Puput Novel telah meninggal dunia di usia 50 tahun.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *