BeritaEntertainmentSelebritis

Mau ke Papua, IShowSpeed Minta Ditemani Mamat Alkatiri Gara-Gara Takut

×

Mau ke Papua, IShowSpeed Minta Ditemani Mamat Alkatiri Gara-Gara Takut

Share this article
Mau ke Papua, IShowSpeed Minta Ditemani Mamat Alkatiri Gara-Gara Takut

Cerita menarik datang dari Mamat Alkatiri. Ia dihubungi langsung oleh IShowSpeed yang meminta ditemani dalam kunjungannya ke Papua.

“Beneran minta temenin ke Papua. Mana besok pas banget saya ke Jayapura,” ungkap Mamat Alkatiri dalam sebuah unggahan di X, Sabtu (21/9/2024).

IShowSpeed merasa butuh didampingi Mamat Alkatiri karena takut dengan cerita yang beredar soal situasi mencekam di Papua akibat keberadaan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Jadi intinya, dia pengin ke Papua. Tapi dia bingung, orang-orang bilang berbahaya dan lain-lain. Terus katanya banyak yang bilang nggak usah ke sana karena buruk, nggak bagus, dan lain-lain,” terang Mamat Alkatiri.

Belum ada kepastian apakah Mamat Alkatiri benar-benar akan mendampingi IShowSpeed dalam kunjungannya ke Papua. Mamat cuma memberikan penjelasan tentang caranya meyakinkan IShowSpeed bahwa situasi Papua tidak seperti cerita orang-orang.

“Ya saya cuma bilang, mereka semua itu berbicara terlalu banyak. Padahal mereka sendiri belum pernah ke sana,” jelas Mamat Alkatiri.

Salah satu pengguna X ada yang berusaha meluruskan cerita IShowSpeed tentang saran orang-orang untuk tidak ke Papua. Akun @jaguarpaw menyinggung tentang kemungkinan jarak antar destinasi wisata yang terlalu jauh.

Jarak Destinasi Wisata

“Takutnya jauh-jauh aja tiap satu destinasi ke destinasi lainnya. Kemarin di Bali aja dia ngerasa jauh, padahal jarak 1 jam-an doang,” papar sang pemilik akun.

Mamat Alkatiri pun tidak menampik bahwa jarak antar destinasi wisata di Papua cukup jauh. Namun bagi Mamat, meyakinkan IShowSpeed bahwa Papua aman dikunjungi jadi poin yang lebih penting.

“Destinasi urusan belakang. Paling nggak, sekarang dia percaya dulu Papua betulan aman,” ucap Mamat Alkatiri seraya tertawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *