BeritaOtomotif

Mau Ganti Head Unit Mobil, Harga Mulai Rp 900.000

×

Mau Ganti Head Unit Mobil, Harga Mulai Rp 900.000

Share this article
Mau Ganti Head Unit Mobil, Harga Mulai Rp 900.000

JAKARTA – Banyak pemilik kendaraan yang kurang puas dengan head unit (HU) bawaan standar mobil mereka, sehingga memilih untuk melakukan upgrade dengan produk aftermarket. Hal ini terutama populer di kalangan pemilik mobil di segmen low cost green car (LCGC).

Saat ini, terdapat banyak toko aksesori mobil yang menawarkan upgrade head unit dengan harga yang terjangkau.


Sumber: Nanda Pilihan head unit

Salah satu toko yang menawarkan upgrade tersebut adalah Elyn Variasi, yang terletak di Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat. Elyn Variasi menyediakan head unit dengan harga mulai dari Rp 900.000.

“Kebanyakan pemilik mobil beralih dari head unit standar ke Android Auto, biasanya untuk menonton YouTube. Harga mulai dari Rp 900.000 hingga lebih dari Rp 4 juta,” ucap Anah, pemilik Elyn Variasi, ketika ditemui di Jakarta Pusat baru-baru ini.

“Perbedaan antara produk ada di RAM dan memori, tersedia mulai dari 8GB, 32GB, 64GB, hingga 128GB. Merek yang ditawarkan termasuk JEC, Audiobank, hingga Nakamichi yang merupakan pilihan paling mahal,” lanjutnya.

Anah menambahkan, proses pemasangan hanya memakan waktu beberapa jam, tergantung pada jenis dan merek mobil. Pemasangan dilakukan dengan sistem plug and play, tanpa perlu memotong atau menyambung kabel.

“Kami menggunakan kabel OEM, soket ke soket. Bisa dipasang di semua jenis mobil, seperti Honda Brio dan Toyota Avanza,” ucap Anah.

Selain Elyn Variasi, pemilik mobil juga memiliki alternatif lain untuk membeli head unit, meskipun dengan harga yang sedikit lebih tinggi. Contohnya, Pioneer DMH-A345BT yang dihargai sekitar Rp 2,5 juta dan sudah mendukung bluetooth serta web link melalui kabel USB.

Ada juga model Kenwood DMX7022S, yang dijual seharga Rp 4,6 juta, dilengkapi dengan bluetooth, rearcam, serta fitur Apple CarPlay dan Android Auto melalui kabel USB.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *