BeritaOtomotif

Marc Marquez Ungkap Alasan Sering Jatuh di Lintasan

×

Marc Marquez Ungkap Alasan Sering Jatuh di Lintasan

Share this article
Marc Marquez Ungkap Alasan Sering Jatuh di Lintasan

JAKARTA – MotoGP 2024 telah memasuki seri ke-11, di mana Marc Marquez tetap mencatatkan jumlah kecelakaan terbanyak di antara para pebalap MotoGP.

Pebalap tim satelit Gresini Racing ini tercatat mengalami jatuh sebanyak 16 kali dalam 11 putaran awal musim ini, menempatkannya di posisi teratas dalam statistik kecelakaan pebalap sepanjang musim 2024.

Setelah beralih ke Ducati GP23, yang dikenal sebagai motor paling kompetitif di lintasan, Marquez masih memegang rekor sebagai pebalap dengan jumlah jatuh terbanyak.

Pebalap asal Spanyol ini menjelaskan alasan di balik seringnya ia jatuh di lintasan, salah satunya karena ia masih dalam proses adaptasi dengan Desmosedici.

“Memang benar bahwa pada bagian awal musim ini, seperti yang saya katakan di Portimao dan Austin, saya sering terjatuh,” ucap Marquez, dikutip dari Motorsport.

“Dan itu bukan kesalahan saya, tapi saya juga mengalami beberapa kecelakaan yang tidak sepenuhnya saya pahami, dan semua ini membuat saya sedikit kurang percaya diri,” tambahnya.


Dok. Gresini Racing
Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Inggris 2024

Meskipun begitu, Marquez tidak khawatir dengan minimnya kemenangan di MotoGP dan menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah mempersiapkan diri untuk musim 2025. PeBalap berusia 31 tahun ini berharap dapat kembali memperjuangkan gelar juara yang terakhir ia raih pada 2019 dengan pabrikan yang berbeda.

“Bagi saya tidak masalah (sudah berapa lama sejak terakhir kali memenangkan balapan). Saya tahu tahun ini adalah tahun untuk membangun, dan saya sedang berusaha membangun kepercayaan diri, langkah demi langkah,” kata Marquez.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Inggris 2024
Dok. Gresini Racing
Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Inggris 2024

“Kami memang memulai (tahun ini) dengan sangat baik, tetapi tampaknya kami mengalami kemunduran, dan sekarang kami harus terus membangun di paruh kedua musim ini, mencoba untuk naik podium dan meraih kemenangan. Jika tidak tahun ini, tahun depan akan datang,” lanjutnya.

Penting untuk dicatat, Marquez akan pindah ke tim pabrikan Ducati pada musim depan. Ia “menggeser” dua pebalap lainnya, yaitu Jorge Martin yang telah mengincar kursi tersebut sejak 2022 dan Bastianini yang tersisih.

Saat ini, Marquez menempati posisi keempat dalam klasemen sementara MotoGP dengan total 192 poin, selisih 83 poin dari Francesco Bagnaia yang berada di puncak klasemen dengan 275 poin.

 

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *