BeritaEntertainmentSelebritis

Marak Fenomena Orangtua dan Anak Dilantik Jadi Anggota Dewan, Ernest Prakasa Sindir Ikuti Jokowi

×

Marak Fenomena Orangtua dan Anak Dilantik Jadi Anggota Dewan, Ernest Prakasa Sindir Ikuti Jokowi

Share this article
Marak Fenomena Orangtua dan Anak Dilantik Jadi Anggota Dewan, Ernest Prakasa Sindir Ikuti Jokowi

Pelantikan Anggota DPRD – Pelantikan anggota DPRD di berbagai daerah memunculkan keresahan baru. Ternyata, beberapa caleg terpilih berstatus sebagai ayah dan anak.

Di platform media sosial X, Jumat (6/9/2024), pemilik akun Maudy Asmara mengunggah berita tentang anggota DPRD Demak dan Kendal yang dilantik bersama anak masing-masing.

Di Demak, kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tati Sulistiani dilantik jadi anggota DPRD bersama putranya, Kresna Bayu Ilham Sumarno. Tati menang di Dapil Demak I, sementara Kresna Bayu menang di Dapil Demak III.

Sementara di Kendal, kader Partai Golongan Karya (Golkar), Tardi dilantik jadi anggota DPRD bersama putranya, Deddy Asyari Setiawan. Tardi sudah tiga kali dilantik sebagai anggota DPRD Kendal, sementara Deddy Asyari baru pertama terpilih.

Unggahan akun Maudy Asmara pun disorot oleh Ernest Prakasa. Lewat sebuah utas, Ernest menyindir bahwa fenomena tersebut mencerminkan contoh yang ditampilkan oleh pemimpin saat ini.

“Mereka hanya meniru tauladan pemimpinnya,” kata Ernest Prakasa.

Tulisan Ernest Prakasa pun mendapat reaksi beragam dari para pengguna X yang lain. Beberapa akun sepakat dengan pemikiran Ernest.

“Mulyono jadi tauladan kaum penjilat, serakah dan haus kekuasaan,” tulis pemilik akun @dimstrds di kolom komentar.

“Di balik anak sukses, ada bapak di belakangnya,” timpal pemilik akun @rynzifary.

Ada juga pengguna X yang mempertanyakan apakah fenomena orangtua dan anak nyaleg bareng masih diperkenankan di masa mendatang.

“Era pemimpin beda pasti ada tindakan dong pak? Ayo lah, jangan kecewain kami,” ucap pemilik akun @sstarviin.

Ernest Prakasa (Instagram)

Sebelumnya, publik lebih dulu dibuat heboh dengan pelantikan Rizki Iskandar, anggota DPRD Jawa Tengah termuda dari Partai Gerindra. Ia disumpah bersama sang ayah, Iskandar Zulkarnain, yang juga berstatus kader Gerindra.

Dalam kasus Jokowi, masyarakat meyakini orang nomor satu di Indonesia itu menjadi sosok yang berpengaruh di balik langkah politik kontroversial Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *