BeritaOtomotif

Main Mobil Retro, Tak Perlu Takut Soal Kaki-kaki

×

Main Mobil Retro, Tak Perlu Takut Soal Kaki-kaki

Share this article
Main Mobil Retro, Tak Perlu Takut Soal Kaki-kaki

DEPOK – Memiliki mobil retro tahun 90-an memang sangat menarik. Desain yang masih keren membuat mobil-mobil dari era tersebut tetap dapat menarik perhatian di jalan.

Saat ini, mobil retro dari tahun 80-an dan 90-an kembali mengalami kebangkitan. Sedan dan hatchback yang sudah berumur lebih dari 30 tahun kini menjadi incaran anak muda.

Namun, mobil tua tentu memiliki kendala, terutama di bagian kaki-kaki. Sering kali muncul suara berisik, kaki-kaki yang tidak lurus, dan berbagai masalah lainnya.


Foto: Gregy

Mamang Mawardi, pemilik bengkel spesialis Toyota Starlet, menyatakan bahwa pemilik mobil retro tahun 90-an tidak perlu khawatir mengenai bagian kaki-kaki mobil mereka.

“Kaki-kaki untuk mobil tua itu masih banyak. Suku cadang masih tersedia, jadi tidak perlu melakukan pembuatan atau kustom. Paling hanya rack steering dan bushing yang masih cukup banyak dan mudah ditemukan,” ujar Mamang di Depok.

Toyota Starlet sedang servis di Depok Auto Care
Foto: Gilang

Mamang menambahkan, satu hal yang perlu diperhatikan adalah bagian rem. Sebab, banyak mobil tua yang memiliki kualitas pengereman yang kurang baik.

“Upgrade rem menjadi salah satu hal penting, karena mobil-mobil ini pada masanya memang cukup, namun sekarang dengan kondisi jalan yang sudah cukup padat, rem harus dibenahi agar aman,” jelasnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *