BeritaEntertainmentSelebritis

Lawan Korupsi Harga Mati, Ronal Surapradja: Seniman Nggak Main Anggaran

×

Lawan Korupsi Harga Mati, Ronal Surapradja: Seniman Nggak Main Anggaran

Share this article
Lawan Korupsi Harga Mati, Ronal Surapradja: Seniman Nggak Main Anggaran

Ronal Surapradja mulai mengumbar janji setelah ditunjuk sebagai calon wakil gubernur untuk mendampingi Jeje Wiradinata di Pilkada Jawa Barat.

Setelah sebelumnya berbicara soal memegang teguh amanat rakyat, Ronal Surapradja kini mengklaim tidak akan menyalahgunakan APBD untuk keuntungan pribadi.

“Mungkin kelebihan gue adalah, gue bersih,” ujar Ronal Surapradja dalam wawancara melalui sambungan telepon.

Komedian dan presenter, Ronal Surapradja yang maju dalam Pilgub Jabar sebagai calon wakil gubernur. (Instagram/@rocknal)

Selama bekerja di panggung hiburan Tanah Air, Ronal Surapradja merasa memiliki profesionalisme tinggi. Hal itu juga yang ingin dibawa andai terpilih jadi Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Gue bukan birokrat. Gue seniman. Silakan cari track record gue. Apa gue ada kasus korupsi? Ya nggak mungkin ada lah. Gue nggak main anggaran, nggak main proyek,” kata Ronal Surapradja.

“Gue bekerja, dibayar, dapet duit. Kalau nggak kerja, nggak dapet duit,” lanjut dia.

Ronal Surapradja [Instagram/@rocknal]
Ronal Surapradja [Instagram/@rocknal]

Ronal Surapradja juga berdalih tidak siap menanggung dosa di akhirat akibat penyelewengan jabatan.

“Di keyakinan gue, di Islam, pemimpin dihisab-nya pertama dan paling lama. Ada satu aja warganya yang nggak bisa makan, neraka nanti loh,” tutur Ronal Surapradja.

Sebagaimana diketahui, Ronal Surapradja didaftarkan bersama Jeje Wiradinata untuk calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat pada 29 Agustus 2024 lalu.

Nama keduanya diajukan oleh partai di menit-menit terakhir jelang penutupan pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada 2024.

Ronal Surapradja pribadi awalnya lebih berhasrat ikut Pilwalkot Bandung. Mimpi berkantor di Balai Kota Bandung sudah muncul dalam angan Ronal sejak 30 tahun lalu.

Namun, internal partai memilih menunjuk kandidat lain, Dandan Riza Wardana untuk dipasangkan dengan Arif Wijaya di Pilwalkot Bandung.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *