BeritaOtomotif

Komitmen Bosch Penuhi Kebutuhan Aki dan Layanan di Indonesia

×

Komitmen Bosch Penuhi Kebutuhan Aki dan Layanan di Indonesia

Share this article
Komitmen Bosch Penuhi Kebutuhan Aki dan Layanan di Indonesia

 

JAKARTA – Melalui Divisi Mobility Aftermarket, Bosch Indonesia telah merayakan lebih dari 100 tahun kehadirannya dan terus mengembangkan produk serta inovasi dalam teknologi aki kendaraan.

Griselda Iwandi, Direktur Negara Mobility Aftermarket Bosch Indonesia, menjelaskan bahwa perjalanan panjang selama lebih dari satu abad ini menunjukkan bahwa produk-produk Bosch mampu beradaptasi dan memberikan kinerja optimal di berbagai kondisi perjalanan, mulai dari perkotaan hingga medan ekstrem.

“Kami selalu mengutamakan produk-produk aki Bosch yang dirancang untuk memenuhi standar tertinggi dalam hal keandalan, daya tahan, dan efisiensi, seperti teknologi Maintenance-Free (MF),” ujar Griselda dalam keterangan resminya.

Sejak memasarkan aki pertamanya pada tahun 1922, Bosch Mobility Aftermarket telah mengembangkan berbagai teknologi canggih. Hal ini tidak hanya meningkatkan performa kendaraan, tetapi juga memperpanjang umur aki dan mengurangi biaya perawatan.

Untuk pasar Indonesia, Bosch menyediakan aki untuk beragam segmen kendaraan, termasuk kelas menengah, premium, SUV, dan kendaraan start-stop dengan produk unggulan seperti Bosch SM Mega Power Blue, Bosch Hightec Silver AMS, dan Bosch Hightec AGM.

Kristina Utami, Manajer Pemasaran Saluran Bosch Mobility Aftermarket, menjelaskan bahwa salah satu produk unggulan yang ditawarkan adalah Bosch SM Mega Power Blue. Produk ini dilengkapi teknologi calcium-calcium dan bahan aktif lainnya untuk memperpanjang masa pakai dengan tingkat penguapan minimal.

Bosch Mobility AftermarketBosch Indonesia Bosch Mobility Aftermarket

Produk yang tersedia dalam kapasitas 40 ampere dan 60 ampere dengan harga sekitar Rp 700.000 hingga Rp 800.000 ini, diklaim cocok bagi pengendara di Indonesia yang memiliki intensitas berkendara harian yang tinggi di berbagai kondisi perjalanan.

“Aki kering ini memiliki desain grid yang unik untuk meningkatkan konduktivitas dan tenaga starter. Produk ini bebas perawatan, serta dilengkapi wadah termoplastik yang kuat untuk memastikan keamanan dan ketahanan dari kondisi suhu ekstrem,” kata Kristina.

Bosch Battery PRO dan PRO+ menunjukkan komitmen untuk memperluas jaringan di Tanah Air. Keduanya merupakan ritel terbaru yang tidak hanya menjual produk Bosch asli dan berkualitas, tetapi juga memberikan layanan kepada pelanggan dalam kemudahan perawatan aki kendaraan.

Saat ini, Bosch telah bermitra dengan 31 toko aki di kota-kota besar di Indonesia yang tergabung dalam program Bosch Battery PRO dan PRO+.

Bosch Mobility AftermarketBosch Indonesia Bosch Mobility Aftermarket

“Dengan kerja sama ini, memungkinkan Bosch dan jaringan ritel untuk bersama-sama menghadapi tantangan pasar otomotif yang terus berkembang melalui produk aftermarket yang sesuai dengan preferensi pelanggan dan kebutuhan kendaraan modern, khususnya aki,” ucap Kristina.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *