BeritaEntertainmentSelebritis

Komentar Psikolog Lihat Adik Ayu Ting Ting Pingsan hingga Tuang ASI di Makam Anaknya: Bisa Hilang Kesadaran

×

Komentar Psikolog Lihat Adik Ayu Ting Ting Pingsan hingga Tuang ASI di Makam Anaknya: Bisa Hilang Kesadaran

Share this article
Komentar Psikolog Lihat Adik Ayu Ting Ting Pingsan hingga Tuang ASI di Makam Anaknya: Bisa Hilang Kesadaran

Ekspresi kesedihan adik Ayu Ting Ting, Assyifa Nuraini, usai ditinggal wafat Rayaz Zoltan Fachrizal atau Baby Zoltan mendapat sorotan dari psikolog Bunda Romi.

Seperti diketahui, adik Ayu Ting Ting mengekspresikan kesedihannya dengan cara menangis hingga pingsan di makam sang putra yang belum genap berusia dua bulan itu. Momen haru ini terjadi saat prosesi pemakaman hingga menuangkan ASI di makam. 

Dalam sebuah sesi interview, Bunda Romi mengungkap Assyifa Nuraini mengalami kesedihan dan kehilangan yang luar biasa ditinggal wafat oleh anak bungsunya.

“Emosi yang telah tinggi dan tidak bisa diluapkan secara utuh itu membuat yang mengalami itu bisa kehilangan kesadarannya karena tidak tahu apa yang harus dilakukan, tidak tahu apa yang terjadi, dan lain sebagainya,” ujar Bunda Romi.

Bunda Romi menambahkan, perasaan sedih yang dialami Assyifa Nuraini lebih besar ketimbang anggota keluarga Ayu Ting Ting yang lain.

“Kesakitan hatinya atau kesedihan hatinya itu lebih tinggi daripada yang lain. Kalau seorang ibu pasti rasanya udah nggak karu-karuan,” sambung Bunda Romi, dikutip dari YouTube Intens Investigasi pada Senin (2/9/2024).

Di samping itu, pemilik nama asli Rose Mini Agoes Salim tersebut menilai Assyifa Nuraini yang berziarah ke makam merupakan bentuk proses mengobati rasa kehilangan anaknya.

“Pada saat dia kangen atau apa, dia tahu jasad anaknya ada di sana. Dia merasa nyaman kalau melihat kuburnya. Menurut saya, ini sesuatu untuk membantu ibu melewati masa sulit dari kehilangan ini,” ucap Bunda Romi.

Oleh karena itu, Bunda Romi menegaskan jika sikap Assyifa Nuraini untuk berziarah meski sedang dirundung kesedihan merupakan wajar semata.

“Nggak bisa tahan, menurut saya. Karena dia juga tetap ingin melihat tubuh anaknya, merawatnya. Jadi sebetulnya itu sesuatu yang logis dan wajar, rasanya seorang ibu yang kehilangan seorang anak itu luar biasa,” pungkas Bunda Romi.

Perihal itu, sejumlah netizen turut memberikan respons dan komentar yang beragam.  

Tangis Ayu Ting Ting, Abdul Razak, Assyifa Nuraini di pemakaman Baby Zoltan, TPU Lemperes, Sukmajaya, Depok pada Sabtu (31/8/2024)

“Benar kata ibu, setiap orang berbeda-beda saat kehilangan orang yang disayanginya,” tulis seorang netizen.

“Semua tahu lah kalau yang paling merasa kehilangan adalah orang tuanya, terutama ibunya,” kata netizen lain.

“Yes betul kata ibu, datang ke makamnya lebih lega bisa mengobati hatinya, makamnya pun juga deket sering datang lebih bagus kok kirim doa,” tutur netizen yang lainnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *