BeritaEntertainmentSelebritis

Komentar Menohok Sammy Notaslimboy Soal Beda Nasib Gibran dan Kaesang, Ada yang Didemo hingga Masalah Bau Ketiak

×

Komentar Menohok Sammy Notaslimboy Soal Beda Nasib Gibran dan Kaesang, Ada yang Didemo hingga Masalah Bau Ketiak

Share this article
Komentar Menohok Sammy Notaslimboy Soal Beda Nasib Gibran dan Kaesang, Ada yang Didemo hingga Masalah Bau Ketiak

Nasib karier Kaesang Pangarep dalam dunia pemerintahan tidak semulus karier kakaknya, Gibran Rakabuming. Gibran saat ini merupakan calon wakil presiden terpilih lewat Pilpres 2024.

Berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), Kaesang tidak memenuhi syarat karena usianya kurang dari 30 tahun pada saat mendaftar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Dalam Putusan Nomor 70/PUU-XXII/2024, MK menegaskan bahwa syarat usia calon kepala daerah harus dipenuhi pada saat penetapan pasangan calon peserta pilkada oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Karena terhambat batas usia ini, Kaesang dipastikan tidak dapat berpartisipasi dalam Pilkada mendatang.

Kisah berbeda Kaesang dan Gibran menarik perhatian komika Sammy Notaaslimboy di X. Komika sekaligus aktivis tersebut membuat cuitan dengan nada satire, yang menunjukkan bahwa ayah mereka, Presiden Joko Widodo, dianggap gagal mengimplementasikan salah satu usahanya dalam membangun dinasti.

“Gibran, disiapkan jalan untuk jadi wapres, dicalonkan oleh salah satu partai besar, dan terpilih jadi wapres. Kaesang, masuk jadi ketum partai ecek-ecek, coba disiapkan jalan maju jadi cagub, didemo se-Indonesia, istrinya flexing, merembet jadi persoalan ketek dan KPK. Beda nasib,” tulis akun tersebut yang dikutip pada Kamis (5/9/2024).

Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep

Cuitan Sammy menjadi viral dan menarik perhatian netizen lainnya. Banyak yang ikut serta membandingkan nasib kedua kakak beradik ini dalam karier mereka.

“Gibran: Lolos nyawapres berkat putusan MK, kena paman effect. Kaesang: Gagal nyagub berkat putusan MK, nggak kena paman effect. Kenapa Kaesang kayak punchline wkwkkw,” tulis akun @eri***

Netizen juga membahas perbedaan dalam kehidupan pribadi Gibran dan Kaesang, khususnya mengenai karakter istri mereka.

“Lah beda karakteristik istri juga bro. Istrinya Gibran mendukung buat jadi orang kaya gara-gara berwibawa dan tidak ember. Istri Kaesang? Boro-boro jadi orang kaya, baru makan roti 400rb aja dipost. Istrinya Gibran mana pernah,” sambung akun @tapi***

Meskipun Gibran tampak lebih sukses dalam karier dibandingkan Kaesang, ia juga menghadapi masalah karena jejak digitalnya di masa lalu, terkait akun yang berisi kritik terhadap Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Sementara itu, Kaesang kini juga dihadapkan pada sorotan publik terkait penggunaan jet pribadi dalam perjalanannya ke Amerika bersama istrinya, Erina Gudono.

Kontributor : Rizka Utami

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *