BeritaOtomotif

Kenali Tanda Mobil Bekas Banjir, Ini Kata Jasa Inspeksi

×

Kenali Tanda Mobil Bekas Banjir, Ini Kata Jasa Inspeksi

Share this article
Kenali Tanda Mobil Bekas Banjir, Ini Kata Jasa Inspeksi

JAKARTA – Membeli mobil bekas memang dapat menghemat biaya, namun ada beberapa risiko yang perlu diwaspadai, salah satunya adalah mobil yang pernah terendam banjir.

Mobil yang pernah terendam banjir dapat menyimpan berbagai masalah tersembunyi yang tidak langsung terlihat.

Jeffrey, pemilik layanan inspeksi mobil bekas Otospector, menjelaskan bahwa mendeteksi apakah sebuah mobil pernah terendam banjir memerlukan ketelitian khusus, terutama di bagian interior.


Otospector Mobil bekas banjir.

“Salah satu indikasi utama adalah kondisi besi-besi yang ada di dalam mobil, seperti besi di bawah jok. Jika terdapat karat pada besi jok depan kiri dan kanan, ini bisa menjadi tanda bahwa mobil pernah terendam banjir,” jelasnya.

Jeffrey juga menyarankan untuk memeriksa kondisi karpet dan area di bawahnya. Kelembaban yang tersisa akibat banjir dapat menyebabkan jamur dan bau tidak sedap.

Dia menekankan pentingnya memeriksa area tersebut karena jejak banjir sering kali tidak sepenuhnya hilang, sehingga meninggalkan bekas yang mencurigakan.

Melakukan inspeksi menyeluruh atau meminta bantuan profesional tentunya merupakan langkah bijak untuk menghindari risiko kerusakan jangka panjang pada mobil bekas.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *