BeritaOtomotif

Kenalan dengan Teknologi ACG Starter, Starter Motor Honda yang Punya Suara Tak Berisik

×

Kenalan dengan Teknologi ACG Starter, Starter Motor Honda yang Punya Suara Tak Berisik

Share this article
Kenalan dengan Teknologi ACG Starter, Starter Motor Honda yang Punya Suara Tak Berisik

Pernahkah kalian merasa terganggu dengan suara starter motor yang kasar saat menyalakan motor? Teknologi ACG Starter hadir sebagai solusi untuk masalah ini.

Dikenalkan oleh Honda, teknologi ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih halus dan nyaman.

Apa itu ACG Starter?

ACG Starter merupakan singkatan dari Alternating Current Generator Starter. Sederhananya, ini adalah sebuah sistem starter pada motor yang menggabungkan fungsi generator listrik dan starter.

Jika biasanya starter motor bekerja dengan suara yang cukup keras, ACG Starter bekerja lebih halus dan senyap.

Keunggulan ACG Starter

  • Starter Halus dan Tenang: Suara starter motor yang kasar kini menjadi masa lalu. ACG Starter memberikan pengalaman menyalakan motor yang lebih halus dan nyaman.
  • Menghemat Bahan Bakar: Sistem dekompresi pada ACG Starter membantu mempermudah kerja piston, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.
  • Pengisian Aki Otomatis: ACG Starter juga berfungsi sebagai generator yang mengisi ulang aki secara otomatis.
    Perawatan Lebih Mudah: Tanpa adanya sikat arang seperti pada starter konvensional, perawatan ACG Starter menjadi lebih mudah dan tahan lama.
Teknologi ACG Starter motor Honda

Bagaimana Cara Kerja ACG Starter?

Saat pemotor menekan tombol starter, arus listrik mengalir ke stator yang berfungsi sebagai magnet. Interaksi antara stator dan magnet pada flywheel akan menghasilkan torsi yang memutar mesin. Proses ini terjadi secara bertahap dan halus, sehingga suara starter motor menjadi lebih tenang.

Perbedaan ACG Starter dengan Starter Konvensional

Starter konvensional menggunakan sistem gir yang bergesekan saat menghidupkan mesin, sehingga menghasilkan suara yang cukup keras. Sementara itu, ACG Starter bekerja dengan prinsip elektromagnetik yang menghasilkan gerakan putaran yang lebih halus.

Teknologi ACG Starter merupakan inovasi yang sangat bermanfaat bagi pengendara motor. Selain memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman, ACG Starter juga memberikan sejumlah keuntungan lainnya seperti efisiensi bahan bakar dan perawatan yang lebih mudah.

Jika kalian mencari motor dengan starter yang halus dan senyap, motor Honda dengan teknologi ACG Starter bisa menjadi pilihan yang tepat.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *