BeritaEntertainmentSelebritis

Kelewat Detail, Band Pengiring Suka Deg-degan Kalau Manggung Bareng Elvy Sukaesih

×

Kelewat Detail, Band Pengiring Suka Deg-degan Kalau Manggung Bareng Elvy Sukaesih

Share this article
Kelewat Detail, Band Pengiring Suka Deg-degan Kalau Manggung Bareng Elvy Sukaesih

Elvy Sukaesih memang sudah tak muda lagi. Namun, ia tetap mempertahankan sentuhan magisnya dalam bermusik.

Sampai saat ini, Elvy Sukaesih masih sangat memperhatikan kualitas dirinya sebelum tampil di panggung. Bahkan, untuk detail kecil seperti tinggi rendahnya nada lagu, Elvy tidak ingin melewatkannya dalam sesi latihan.

“Nyanyi itu nggak gampang. Sampai sekarang, setiap kali mau nyanyi, saya masih sangat hati-hati. Harus di notasi yang benar, ketukannya juga harus benar,” terang Elvy Sukaesih di kawasan Gatot Subroto, Jakarta baru-baru ini.

Elvy Sukaesih juga rajin membedah lagu saat mempersiapkan diri jelang tampil di sebuah acara. Ia tidak ingin aksinya dinilai monoton.

“Mungkin kalau sempurna banget, ada yang lebih sempurna. Tapi saya tetap berusaha. Saya tetap ada latihan untuk membedah lagu supaya tetap asyik,” kata Elvy Sukaesih.

Saking detailnya, Elvy Sukaesih punya cerita lucu dengan band-band pengiring. Ia pernah mendengar curahan hati salah satu anggota band yang merasa terbebani karena harus mengiringi aksinya di panggung.

“Anak-anak band tuh suka bilang, ‘Aduh, Elvy Sukaesih nih, berat nih. Kalau kita jelek, kita dikatain orang. Masak Umi nggak ngontrol?’,” kisah Elvy Sukaesih seraya tertawa.

Kesempurnaan dalam bermusik merupakan prinsip penting bagi Elvy Sukaesih. Menurutnya, jika tidak konsisten, sulit untuk bertahan di industri musik yang semakin banyak melahirkan penyanyi berbakat.

Elvy Sukaesih di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (29/8/2023)

“Nanti orang bisa nggak tahu siapa yang nyanyi,” ucap Elvy Sukaesih.

Satu-satunya yang tidak bisa dilawan Elvy Sukaesih adalah penurunan kualitas fisik seiring bertambahnya usia. Kini, ia harus telaten memperhatikan waktu istirahat sebelum manggung.

“Saya yang penting tidurnya cukup sama jaga pikiran. Yang jahat itu pikiran. Kalau stres, kita yang susah,” pungkas Elvy Sukaesih.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *