BeritaEntertainmentSelebritis

Kehamilan Erina Gudono Jadi Dalih Penggunaan Jet Pribadi, Ernest Prakasa Semprot Menkominfo Buat Tak Ikut Campur

×

Kehamilan Erina Gudono Jadi Dalih Penggunaan Jet Pribadi, Ernest Prakasa Semprot Menkominfo Buat Tak Ikut Campur

Share this article
Kehamilan Erina Gudono Jadi Dalih Penggunaan Jet Pribadi, Ernest Prakasa Semprot Menkominfo Buat Tak Ikut Campur

Pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika mengenai skandal jet pribadi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono semakin memicu kemarahan publik.

Publik mempertanyakan posisi Menkominfo yang tidak memiliki hubungan langsung dengan isu dugaan korupsi dan gratifikasi Kaesang-Erina, namun justru angkat bicara. Sementara itu, pihak yang bersangkutan masih memilih untuk diam.

Menkominfo dengan jelas menyatakan bahwa Kaesang dan Erina Gudono tidak melakukan tindakan yang dapat dianggap sebagai gratifikasi. Ia beralasan bahwa jet pribadi yang digunakan adalah milik temannya.

“Nggak ada (gratifikasi), dia kan pribadi. Nah itu dari temennya (jet pribadi),” ujar Budi Arie Setiadi, Menteri Komunikasi dan Informatika baru-baru ini.

Budi juga memberikan pembelaan kepada Erina Gudono dengan menyebutkan usia kehamilannya sebagai faktor lain. Ia menyatakan bahwa Erina, yang hamil 8 bulan, tidak dapat menggunakan transportasi umum seperti pesawat komersial.

“Istrinya Mas Kaesang itu kan hamil, sudah 8 bulan. Kan nggak boleh naik angkutan umum, pesawat umum mana boleh?” tambah Budi.

Keputusan Budi Arie Setiadi untuk menanggapi skandal jet pribadi ini pun mendapat tanggapan dari komika Ernest Prakasa. Melalui unggahannya di X, Ernest meminta agar Budi tidak ikut campur.

“Mendingan diem kata gue mah,” tulis Ernest Prakasa.

Tanggapan Ernest Prakasa tersebut menghasilkan reaksi beragam dari warganet. Beberapa berpendapat bahwa pernyataan Budi Arie Setiadi justru menunjukkan sisi problematik dalam dirinya.

“Makin banyak omon-omon, makin banyak anu-nyanya,” sindir warganet.

“Ga enak kalo diem, masa udah dikasih jabatan menteri ga belain,” tambah warganet lainnya.

“Padahal gak ada hubungan sama Kominfo,” ucap warganet yang lain.

Kaesang Pangarep bersama Erina Gudono (Instagram)

Tak hanya itu, sejumlah warganet juga membandingkan kehamilan Erina Gudono yang dianggap ‘spesial’, karena menggunakan jet pribadi, dengan pengalaman kehamilan perempuan lain di Indonesia.

“Salut sih sama ibu-ibu hamil yang harus pulang pergi kerja naik KRL, desak-desakan, ga selalu dapat tempat duduk walaupun ada kursi ‘prioritas’, dan itu dilakukan hampir setiap hari. Boro-boro udah dapet fasilitas jet pribadi wkwkwk,” ungkap salah seorang warganet.

“Emang yang lagi atau pernah hamil Erina doang yah ampe bisa dijadiin alasan ga bisa naik angkutan umum,” tambah komentar lainnya.

“Ga masuk di naral, gimana gue, ga punya kendaraan, hamil kemana-mana pake ojol,” kata warganet yang diduga sedang hamil atau pernah hamil.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *