BeritaOtomotif

Kecelakaan Porsche vs HR-V, Harus Punya Etika Saat Lewat Perempatan

×

Kecelakaan Porsche vs HR-V, Harus Punya Etika Saat Lewat Perempatan

Share this article
Kecelakaan Porsche vs HR-V, Harus Punya Etika Saat Lewat Perempatan

JAKARTA – Ketika berada di persimpangan jalan atau perempatan, kondisi lalu lintas sering kali membingungkan dengan kendaraan yang datang dari empat arah. Untuk menjaga kelancaran arus, umumnya perempatan dilengkapi dengan lampu lalu lintas.

Namun, tidak semua perempatan memiliki lampu lalu lintas, sehingga pengemudi perlu lebih berhati-hati saat melintasinya.

Baru-baru ini, terjadi kecelakaan di perempatan Darmawangsa, Jakarta Selatan. Kecelakaan melibatkan mobil listrik Porsche Taycan yang menabrak Honda HR-V.

Kecelakaan mobil listrik Porsche Taycan menabrak Honda HR-VDok. @indocarstuff Kecelakaan mobil listrik Porsche Taycan menabrak Honda HR-V

Kecelakaan tersebut diduga terjadi karena pengemudi Taycan melaju dengan kecepatan tinggi. Namun, perempatan yang cukup besar di lokasi kejadian tidak memiliki lampu lalu lintas.

Sony Susmana, Direktur Pelatihan Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), menjelaskan bahwa persimpangan merupakan tempat bertemunya dua kendaraan dari arah berbeda, yang sangat rawan terhadap kecelakaan.

“Diperlukan etika yang tepat saat berada di persimpangan. Pengemudi harus melambat dan berhenti jika perlu,” ungkap Sony.

“Kita harus saling berbagi dan prioritaskan kendaraan yang akan melaju lurus terlebih dahulu, utamakan kendaraan yang lebih kecil. Lampu lalu lintas hanya mengatur; pengemudi seharusnya tidak selalu bergantung pada lampu, melainkan lebih mengedepankan etika dalam berkendara,” tambahnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *