BeritaOtomotif

Jelang MotoGP Indonesia, Para Pebalap Bakal Parade di Mataram

×

Jelang MotoGP Indonesia, Para Pebalap Bakal Parade di Mataram

Share this article
Jelang MotoGP Indonesia, Para Pebalap Bakal Parade di Mataram

JAKARTA – Menjelang delapan hari pelaksanaan Grand Prix of Indonesia yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika pada 27-29 September 2024, ITDC dan MGPA telah menyiapkan berbagai acara.

Di antara acara tersebut adalah parade pebalap MotoGP yang akan diadakan di Mataram pada Rabu, 25 September 2024.

Setelah berkompetisi di putaran ke-14 MotoGP di Misano, Italia pada 20-22 September 2024, para pebalap akan langsung terbang ke Mandalika, Lombok Tengah, NTB untuk putaran ke-15.

GARRY LOTULUNG Penonton menyaksikan MotoGP seri Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira berhasil menjadi juara pertama diikuti Fabio Quartararo dan Johann Zarco.

ITDC, MGPA, InJourney, dan DORNA akan memperkenalkan 12 pebalap utama MotoGP dalam parade yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan pra-event Grand Prix of Indonesia 2024.

Ke-12 pebalap tersebut di antaranya Marc Marquez, Jorge Martin, Enea Bastianini, Pedro Acosta, Alex Rins, Fabio Di Giannantonio, Aleix Espargaro, Marco Bezzecchi, Jack Miller, Raul Fernandez dan Luca Marini.

Pebalap lokal Mario Suryo Aji, yang saat ini berkompetisi di Moto2, juga akan hadir.

AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap asal Portugis Red Bull KTM Factory Racing peringkat pertama Miguel Oliveira (tengah), pembalap Prancis Fabio Quartararo (kiri), dan Johann Zarco (kanan) merayakan di podium setelah balapan di Mandalika, Minggu (20/3/2022).

Acara Riders Parade dijadwalkan berlangsung pada pukul 16.00 WITA, dengan rute dimulai dari Taman Sangkareang, melewati jalanan utama di Kota Mataram, dan berakhir di Taman Udayana, Mataram.

“Riders Parade adalah bentuk sambutan kami untuk kedatangan para pebalap MotoGP, yang akan menyapa masyarakat umum di Kota Mataram,” ujar Troy Waroka, dalam keterangan resmi, Jumat (20/9/2024).

“Setiap pebalap akan mengendarai motornya masing-masing, dan acara ini dipastikan akan lebih meriah karena masyarakat berkesempatan untuk melihat lebih dekat para pebalap idola mereka sebelum mereka berlaga di Grand Prix of Indonesia 2024,” tambahnya.

Troy berharap adanya Riders Parade dapat meningkatkan minat para penggemar MotoGP dan masyarakat umum untuk hadir langsung di Sirkuit Internasional Mandalika.

“Kami telah menyiapkan keamanan selama acara berlangsung agar penonton merasa nyaman berinteraksi,” ucap Troy.

“Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami terhadap tingginya antusias masyarakat NTB dalam menyambut gelaran MotoGP tahun ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *