BeritaTeknologi

Itel P65 Resmi di Indonesia, Desain Mirip HP Gaming, Harga Rp 1 Jutaan

×

Itel P65 Resmi di Indonesia, Desain Mirip HP Gaming, Harga Rp 1 Jutaan

Share this article
Itel P65 Resmi di Indonesia, Desain Mirip HP Gaming, Harga Rp 1 Jutaan

Itel secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya di Indonesia, yaitu Itel P65 pada Minggu (18/8/2024). Smartphone ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp 1 juta.

Ponsel entry-level ini memiliki desain yang cukup menarik dan mencolok, menyerupai HP gaming. Penampilannya bergaya futuristis dengan berbagai garis asimetri serta tekstur punggung ponsel yang menyerupai logam.

Punggung Itel P65 dilengkapi dengan lampu LED yang bersifat interaktif. Aksesori ini dapat menyala dengan berbagai efek pencahayaan yang dinamis, seperti saat pengguna menerima notifikasi, mengisi ulang baterai smartphone, atau saat bermain game mobile.

Berkenaan dengan spesifikasi teknis, smartphone ini menawarkan baterai besar serta layar dengan refresh rate hingga 120 Hz. Refresh rate ini tergolong tinggi untuk ponsel entry-level, yang biasanya memiliki layar dengan refresh rate 60-90 Hz.

Itel P65 hadir dengan layar IPS LCD 6,7 inci, resolusi 720 x 1600 piksel dan refresh rate 120 Hz. Layarnya juga memiliki lubang (punch hole) untuk menampung kamera depan ponsel.

Smartphone ini ditenagai dengan System on Chip Unisoc T615. Chip ini memiliki fabrikasi 12 nm, CPU dengan clockspeed hingga 1.8 GHz dan GPU Mali-G57.

Chip tersebut dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB, tetapi pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD.

Pada aspek kamera, Itel P65 dilengkapi dua kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP dengan autofokus dan kamera 0,08 MP. Selain itu, terdapat lampu flash LED untuk mendukung pengambilan foto atau video dalam kondisi minim cahaya.

Kemudian terdapat kamera depan 8 MP untuk berswafoto atau panggilan video, dengan dukungan perekaman video resolusi 1080 piksel di 30 fps.

Itel Itel P65

Itel P65 juga didukung oleh baterai 5.000 mAh. Pengisian ulang baterainya didukung fast charging 18 watt.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga mendukung fitur Bypass Charging yang memungkinkan pengisian langsung ke perangkat tanpa melewati baterai, mirip dengan laptop tanpa baterai.

Itel P65 berjalan dengan sistem operasi Android 14 dan dilapisi antarmuka Itel OS 14.

Smartphone ini dilengkapi berbagai fitur seperti mode gaming yang disebut iBoost Game Engine, colokan audio 3,5 mm, WiFi, Bluetooth 5.0, USB-C, serta Dynamic bar ala Dynamic Island di iPhone.

Tersedia juga tombol bernama FlexButton yang diposisikan di atas tombol volume. FlexButton dapat digunakan untuk mengakses cepat fitur-fitur yang paling sering dipakai pengguna, seperti mengambil foto, screenshot, menyalakan senter, dan lain sebagainya.

FlexButton di Itel P65Itel FlexButton di Itel P65

Itel P65 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Cyber Black dan Cyber Titanium. Harga Itel P65 di Indonesia adalah Rp 1.699.000. Ponsel ini sudah dapat dibeli di Indonesia saat ini.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *