BeritaEntertainmentSelebritis

Inul Daratista Ditawari Terjun ke Politik Meski Cuma Lulusan SD: Ga Bahaya Ta?

×

Inul Daratista Ditawari Terjun ke Politik Meski Cuma Lulusan SD: Ga Bahaya Ta?

Share this article
Inul Daratista Ditawari Terjun ke Politik Meski Cuma Lulusan SD: Ga Bahaya Ta?

Fenomena artis terjun ke ranah politik dengan mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) banyak mencuri perhatian publik. Salah satu yang ditawari terjun ke politik ialah Inul Daratista.

Sejumlah artis lain seperti Verrell Bramasta, Jeje Govinda, Kris Dayanti, Ahmad Dhani, Mulan Jameela, serta komika Marshel Widianto juga pernah dilirik untuk terjun ke dunia politik. Inul Daratista pun menjadi salah satu selebriti yang pernah mendapatkan tawaran tersebut.

Keikutsertaan artis dalam pemilu kini terasa semakin biasa dan telah menjadi bagian dari pesta demokrasi di Indonesia. Artis seolah memiliki popularitas dan daya tarik tersendiri di media.

Inul Daratista mengakui bahwa dirinya pernah ditawari untuk menjadi anggota suatu partai. Dalam unggahan di akun Instagram @lambe_danu, Inul menyatakan kebingungannya dalam memilih partai yang ingin dimasukinya.

“Bingung pilih partai semua…. dan kursi DPR, enaknya partai apa ya?” tulis Inul.

Inul Daratista (Instagram/@inul.d)
Inul Daratista (Instagram/@inul.d)

“Partai Dangdut piye menurutmu? Atau partai ADAM AYEM? Mewakili suara rakyat pecinta dangdut,” lanjutnya dengan nada bercanda.

Istri Adam Suseno ini mengungkapkan bahwa banyak yang menawarinya, meskipun latar belakang pendidikannya hanya lulusan Sekolah Dasar (SD).

“Yang nawari banyak, tapi aku bilang… aku cuma lulusan SD, SMP cuma setengah. Katanya ‘gampang, nanti diurusin… kita jadi mentormu di belakang’. Terus aku lihat di belakang, manaaaa?” ungkap Inul.

“Terus biayanya? Dari kita… ya bisa juga kalau ikutan kolaborasi. Wah, bisa jual saham, jual aset nih kalau terlanjur panas, bahaya tah?” tambahnya.

Tidak ingin mengikuti jejak artis lain, wanita berusia 45 tahun ini dengan tegas menolak tawaran tersebut dengan maksud bercanda ingin membuat partai sendiri.

“Saya tetap pada pendirian, aku akan bikin partai sendiri yaitu ‘Partai Dangdut!’,” ungkap Inul.

Unggahan tersebut mendapatkan beragam respon dari netizen. Banyak yang mendukung keputusan Inul untuk tidak terjun ke dunia politik.

“Udah bener, nggak usah masuk politik. Selain itu, sadar diri cuma lulusan SD itu bagus. Politik mah mana ada untuk kepentingan rakyat. Pastilah utamanya untuk kepentingan diri dan keluarganya. Hari ini musuh, besok teman, begitu pula sebaliknya, demi kepentingan masing-masing,” ungkap akun @le***aa.

“Tapi emang bener sih yang dibilang bunda Inul, temanku lulusan SMP aja bisa mencalonkan kemarin. Kalau lanjut kejar paket sih masih ok lah. Lah ini nggak (emoji sedih 2x),” kata @pu***93.

“Zaman sekarang politik nggak mesti lulus pendidikan tinggi, yang penting punya duit bisa diajak kolaborasi (emoji ketawa 2x),” cuit @nu***ti.

“Bun, selama rejekimu masih halal, jangan dicampur dengan uang panas… stay halal aja, bun,” timpal @ti***12.

“Sedih ya DPR isinya anak pejabat dan selebritis,” ungkap @ni***ia.

Kontributor: Mira Puspito

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *