BeritaTeknologi

Inikah Penampakan Pertama Samsung Galaxy S25 Ultra?

×

Inikah Penampakan Pertama Samsung Galaxy S25 Ultra?

Share this article
Inikah Penampakan Pertama Samsung Galaxy S25 Ultra?

Samsung Galaxy S24 series kini menjadi lini Galaxy S terbaru. Suksesornya, yang kemungkinan akan disebut Galaxy S25 series, diharapkan akan diluncurkan awal tahun depan.

Meskipun jadwal rilisnya kemungkinan masih jauh, rumor mengenai Samsung S25 sudah mulai bermunculan di internet. Rumor terbaru, yang dibagikan oleh tipster terkenal Ice Universe, bahkan menunjukkan gambar ponsel tersebut.

Seperti Galaxy S24 series, Galaxy S25 diharapkan akan hadir dalam tiga model, meliputi Galaxy S25 “reguler”, S25 Plus, dan Galaxy S25 Ultra yang dilengkapi dengan stylus.

Lewat posting di media sosial dengan akun @UniverseIce, tipster Ice Universe membagikan gambar ponsel dengan stylus di sampingnya. Dia tidak menyebutkan rincian model ponsel dalam gambar tersebut, tetapi mengajak audiens untuk menebaknya.

Banyak pengguna media sosial yang mengomentari postingan tipster tersebut, mencurigai bahwa ponsel itu adalah Samsung Galaxy S25 Ultra.

Hal ini disebabkan karena Galaxy S24 Ultra juga memiliki dukungan stylus. Desain layar ponsel dalam gambar tersebut mirip dengan beberapa smartphone Samsung lainnya khusunya Galaxy S24 series, dengan bezel yang sangat tipis dan punch hole yang kecil.

Namun, sudut ponsel yang diduga Galaxy S25 Ultra terlihat lebih melengkung, berbeda dengan Galaxy S24 Ultra dan Samsung S23 Ultra yang sudutnya lebih tajam.

Jika gambar yang dibagikan tipster itu akurat, tampaknya ada perubahan desain untuk model Ultra tahun depan. Dengan desain yang lebih melengkung, pengalaman menggenggam ponsel diharapkan akan terasa lebih nyaman.

Dalam posting terpisah, Ice Universe juga membandingkan layar Galaxy S25 Ultra dengan Samsung S24 Ultra.

Secara sekilas, ukuran dan rasio aspek layarnya tidak begitu berbeda, karena tipster tersebut juga tidak memberikan rincian ukuran layar dan informasi lainnya. Perubahan yang terlihat hanya pada sudut bodi ponsel saja.

Selain gambar tersebut, tidak ada informasi lain yang dibagikan Ice Universe mengenai Galaxy S25 Ultra.

Menurut rumor yang beredar, smartphone ini kemungkinan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 4 di wilayah tertentu seperti Amerika Serikat, serta Exynos 2500 di wilayah lain.

Untuk aspek kamera, flagship ini diyakini akan memiliki kamera utama 200 MP, ditambah kamera telefoto 50 MP, super telefoto 50 MP, dan kamera ultrawide 50 MP. Kameranya pun diperkirakan akan memiliki resolusi 12 MP untuk kamera depan.

Adapun baterainya kemungkinan akan dibekali kapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 45 watt, sebagaimana diinformasikan oleh sejumlah situs teknologi.

Walaupun demikian, informasi ini masih bersifat bocoran. Belum ada konfirmasi resmi mengenai Galaxy S25 series.

Jika merujuk pada seri sebelumnya, Galaxy S-series baru kemungkinan akan dirilis sekitar Januari atau Februari 2025. Desain dan spesifikasi final dari Samsung S25 Ultra akan terungkap saat smartphone ini resmi diluncurkan. Mari kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *