BeritaOtomotif

Ini yang Harus Dilakukan Masyarakat Saat Melihat Aksi Balap Liar di Jalan

×

Ini yang Harus Dilakukan Masyarakat Saat Melihat Aksi Balap Liar di Jalan

Share this article
Ini yang Harus Dilakukan Masyarakat Saat Melihat Aksi Balap Liar di Jalan

JAKARTA – Baru-baru ini, video mengenai balap liar yang meresahkan masyarakat menjadi viral di Instagram. Aksi ilegal tersebut bahkan membuat penontonnya masuk ke pekarangan rumah orang.

Dalam video yang diunggah oleh akun Romansasopirtruck, ketika penonton dan pelaku balap liar diingatkan untuk keluar dari pekarangan, pemilik rumah justru mendapat cemoohan dari mereka.

“Akhir-akhir ini mereka (pelaku balap liar) semakin berani dengan memasuki pekarangan rumah saya. Saat ditegur, mereka malah menyoraki dan melempar sesuatu ke arah rumah,” ucap pemilik video, Rabu (18/9/2024).

 

Kejadian tersebut berlangsung di daerah Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Jika sudah mengganggu, langkah terbaik untuk menghindari cekcok adalah dengan melapor kepada pihak berwajib.

“Agak sulit jika langsung memberikan teguran, apalagi jika dalam keadaan emosi. Mereka (pelaku balap liar) bisa semakin nekat karena berkumpul dalam kelompok,” ucap Agus Sani, Kepala Promosi Keselamatan Berkendara Wahana, pada Selasa (17/9/2024).

Menurut Agus, langkah terbaik adalah menghubungi polisi terdekat. Selain itu, menutup pagar rumah juga bisa menjadi solusi agar tidak ada yang masuk lagi.

 

“Mengurangi balap liar sudah menjadi tanggung jawab pihak berwajib. Sebagai masyarakat, tentu kita ingin mendapatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan,” tambah Agus.


Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu untuk menerima berita terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *