BeritaTeknologi

Ini Pemenang iPhone Photography Award 2024, Difoto dengan iPhone Lawas hingga Terbaru

×

Ini Pemenang iPhone Photography Award 2024, Difoto dengan iPhone Lawas hingga Terbaru

Share this article
Ini Pemenang iPhone Photography Award 2024, Difoto dengan iPhone Lawas hingga Terbaru

Artikel Terkait:

Setiap tahun, Apple menggelar kompetisi fotografi bernama iPhone Photography Awards (IPPAWARDS). Kompetisi ini memberikan penghargaan tertinggi dalam bidang fotografi untuk karya-karya yang dihasilkan menggunakan kamera iPhone.

Tahun ini, perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, mengadakan IPPAWARDS 2024. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kompetisi ini diikuti oleh ribuan fotografer dari 140 negara.

Pemenang lomba fotografi ini telah diumumkan melalui situs resmi IPPAWARDS.

Salah satu hal menarik di IPPAWARDS tahun ini adalah obyek utama yang ditampilkan pada foto pemenang utama (Grand Prize Winner), yaitu seorang anak kecil, sama seperti pada IPPAWARDS 2023. Namun, kegiatan yang dilakukan oleh anak kecil di kedua foto tersebut berbeda.

Pemenang Grand Prize IPPAWARDS 2024 adalah Erin Brooks yang berasal dari Amerika Serikat. Ia menghadirkan sebuah foto berjudul “Boy Meets Shark”.

IPPAWARD.com/Erin Brooks Foto Grand Prize Winner IPPAWARD 2024 yang menggambarkan anak kecil sedang menyentuh kaca akuarium.

Foto ini diambil menggunakan iPhone 15 Pro Max di kota Tampa, Florida, AS. Dalam foto ini, seorang anak kecil terlihat berdiri di depan akuarium sembari menempelkan telapak tangannya ke kaca, berada tepat di depan muka ikan hiu yang sedang berenang.

Menurut Erin, foto ini menggambarkan tingkat kepolosan anak kecil yang dihadapkan dengan luas dan ganasnya dunia bawah air.

Di sisi lain, untuk pemenang Grand Prize IPPAWARDS 2023, anak kecil tersebut digambarkan sedang berdiri gembira di atas mobil bak yang penuh dengan batang pohon yang telah ditebang. Foto ini berjudul “Heroe” dan diambil oleh Ivan Silva menggunakan iPhone 12 Pro di Arandas, Jalisco, Meksiko.

Menariknya, beberapa pemenang menggunakan model iPhone lawas dalam kompetisi ini. Sebagai contoh, Brooke Wilen dari AS berhasil memenangkan kategori “People” dengan foto berjudul “Oompa Loompa” yang diambil menggunakan iPhone 6S.

Selain itu, Chi Zhang juga meraih posisi ketiga di kategori yang sama dengan foto yang diambil menggunakan iPhone XS yang dirilis pada tahun 2018.

3 Pemenang Photographer of the Year Award

Foto pemenang First Place Photography of the Year Award IPPAWARD 2024 yang menampilkan lifeguard sedang berlatih.IPPAWARD.com/Glen Wilbert Foto pemenang First Place Photography of the Year Award IPPAWARD 2024 yang menampilkan lifeguard sedang berlatih.

Selain Grand Prize Winner, IPPAWARDS 2024 juga memilih tiga pemenang lainnya untuk kategori Photographer of the Year Award, yaitu juara pertama, pemenang kedua, dan pemenang ketiga.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *