BeritaEntertainmentSelebritis

Ingin Dipandang Sudah Sehat, Sonny Septian Nangis Kalau Ingat Sakit

×

Ingin Dipandang Sudah Sehat, Sonny Septian Nangis Kalau Ingat Sakit

Share this article
Ingin Dipandang Sudah Sehat, Sonny Septian Nangis Kalau Ingat Sakit

Sonny Septian saat ini sedang menjalani tahap pemulihan setelah mengalami penyempitan pembuluh darah di kepala. Namun, ia tidak ingin terus menerus dianggap sebagai orang sakit.

Sonny Septian melakukan berbagai upaya untuk terlihat sehat. Salah satunya, ia tetap berusaha tampil rapi meskipun aktivitasnya masih dibatasi.

“Kadang aku di rumah pakai baju rapi banget,” ungkap Sonny Septian di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Keluarga Sonny Septian (Instagram/fairuzarafiq)

Sonny Septian sempat membujuk istrinya, Fairuz A. Rafiq, untuk menemaninya berlibur ke Bali. Namun, Fairuz tidak memberikan izin karena khawatir kondisi suaminya belum stabil.

“Aku mau lihat pantai beneran, sama dia nggak dikasih,” tutur Sonny Septian.

Sonny Septian memiliki alasan tersendiri di balik tindakannya. Ia takut mengalami penurunan kondisi jika terlampau memikirkan sakit yang dideritanya.

“Awal-awal pas masuk rumah sakit itu kan aku merasa drop, semua negative thinking yang ada di pikiran. Dokter aja sampai bilang bukannya ada kemajuan, diaku adanya malah kemunduran,” papar Sonny Septian.

Sonny juga berjanji kepada dirinya sendiri untuk berusaha memenuhi pikirannya dengan hal-hal positif selama masa pemulihan.

Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian. (Instagram)
Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian. (Instagram)

“Pas dokter ngomong gitu tuh, aku kena banget. Aku diem, nangis. Dari situ, aku ngerasa harus bangkit,” jelas Sonny Septian.

Upaya Sonny Septian untuk menjaga aura positif selama proses pemulihan terbukti efektif. Hasil terapi untuk memulihkan kemampuan saraf motoriknya mulai menunjukkan perkembangan yang signifikan.

“Sekarang lagi usaha buat sehat ya, kakinya udah enakan,” ucap Sonny Septian.

Fairuz A. Rafiq pertama kali mengabarkan bahwa Sonny Septian mengalami penyempitan pembuluh darah kepala pada pertengahan Juli 2024. Sonny sempat mengeluhkan pusing yang tidak biasa sebelum penyakit tersebut terdeteksi melalui tes MRI.

Sonny kemudian menjalani operasi di RS Abdi Waluyo, Jakarta, dan prosesnya berjalan lancar. Namun, ia diharuskan beristirahat dari berbagai aktivitas selama 3 sampai 6 bulan setelah operasi.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *