BeritaEntertainmentSelebritis

Ikut Demo, Rara Anak Cak Imin Ngambek Ayahnya Gabung KIM Plus

×

Ikut Demo, Rara Anak Cak Imin Ngambek Ayahnya Gabung KIM Plus

Share this article
Ikut Demo, Rara Anak Cak Imin Ngambek Ayahnya Gabung KIM Plus

Putri kedua Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Rahma Arifa, baru-baru ini menjadi perhatian di media sosial setelah ikut serta dalam aksi demo Kawal Putusan MK pada 22 Agustus 2024.

Banyak yang mengagumi Rara, sapaan akrabnya, karena tetap berpegang pada prinsipnya meskipun berbeda pandangan dengan ayahnya.

Sebagaimana diketahui, Cak Imin bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipimpinnya memutuskan untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Padahal sebelumnya, Cak Imin berada di jalur perubahan bersama Anies Baswedan. Mereka berpartisipasi dalam kontestasi Pilpres 2024, tetapi tidak berhasil terpilih.

Rara anak Cak Imin [kolase Instagram]

Keputusan Cak Imin untuk bergabung dengan pemerintahan membuat sebagian masyarakat kecewa, termasuk anaknya sendiri, Rara.

Cak Imin mengungkapkan bahwa hubungannya dengan sang anak menjadi kurang akrab. Rara dikatakan merasa tidak senang dengan keputusan itu.

“Iya, sejak saya bergabung dengan koalisi (pemerintahan) memang agak renggang. Dia tidak mau lagi berbicara politik dengan saya,” ungkap Cak Imin pada Sabtu (31/8/2024).

“Namun, sejak muktamar kemarin, Rara menjadi sangat mendukung saya,” ujarnya lebih lanjut.

Menurut Cak Imin, perbedaan adalah hal yang biasa dalam keluarganya. Oleh karena itu, dia tidak terlalu khawatir dengan sikap Rara terhadapnya.

“Kita biasa saja, perbedaan itu wajar, bahkan merasa tidak senang itu juga biasa,” tuturnya.

Sebelumnya, Rara mengaku memahami keputusan ayahnya untuk bergabung dengan KIM Plus. Cak Imin harus memastikan PKB mendapatkan posisi yang lebih strategis dalam pemerintahan.

“Aku bisa memahami beban dan alasan kenapa ayahku harus melakukan apa yang ia lakukan,” kata Rara dalam komentar di salah satu unggahannya.

Melihat Cak Imin dan Rara yang saling menghargai sikap politik satu sama lain, banyak netizen yang merasa kagum pada mereka.

“Berarti Cak Imin ini tipe orang tua yang open minded ya. Anaknya diberi kebebasan untuk bersuara,” komentar akun @mik***

“Ternyata tidak semua anak itu tergantung hidupnya pada orangtuanya. Salut sama Rara,” tambah akun @ste***

“Setelah yang dialami PKB pas Muktamar, Rara jadi paham tekanan bapaknya. Kagum banget sama pendirian Rara,” sahut akun @pri***

Kontributor : Chusnul Chotimah

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *