BeritaTeknologi

HP Oppo Reno 12F 4G Sudah Bisa Dibeli Langsung di Indonesia

×

HP Oppo Reno 12F 4G Sudah Bisa Dibeli Langsung di Indonesia

Share this article
HP Oppo Reno 12F 4G Sudah Bisa Dibeli Langsung di Indonesia

Smartphone Oppo Reno 12F 4G telah resmi dirilis di Indonesia pada 9 Agustus lalu. Bersamaan dengan itu, Oppo juga membuka pemesanan awal (pre-order) untuk ponsel terbaru ini.

Sekarang, Oppo Reno 12F 4G sudah dijual perdana sejak 17 Agustus 2024. Artinya, ponsel dari keluarga Reno 12 series ini sudah bisa dibeli secara langsung saat ini.

Untuk pembelian secara offline, pengguna bisa menemukan Oppo Reno 12F 4G di seluruh Oppo Store, Oppo Gallery, Oppo Experience Store, serta toko rekanan resmi Oppo di seluruh Indonesia.

Sementara itu, untuk pembelian secara online, ponsel ini tersedia di berbagai situs e-commerce yang menjadi mitra Oppo di Tanah Air.

Jika Anda ingin memiliki Oppo Reno 12F 4G, Anda perlu menyiapkan anggaran setidaknya Rp 4,3 juta.

Oppo Oppo Reno 12F 4G rilis di Indonesia hari ini, Jumat (9/8/2024)

Ponsel ini hanya tersedia dalam satu varian RAM dan media penyimpanan (storage) yaitu 8 GB/256 GB dengan pilihan warna Amber Orange, Olive Green, dan Matte Grey.

Pada momen penjualan perdana, Oppo menyediakan sejumlah bonus bagi para pembeli Reno 12F 4G.

Beberapa bonus tersebut mencakup promo cashback dari bank yang bekerja sama, voucher belanja, poin ekstra di aplikasi My Oppo, dan masih banyak lagi.

Oppo Reno 12F 4G dilengkapi dengan fitur unggulan berupa desain kamera belakang Cosmo Ring. Dengan fitur baru ini, pengguna dapat meletakkan ponsel dalam keadaan terbalik dan tetap memantau kondisi perangkat melalui lampu LED yang berada di sekeliling modul kamera.

Selain Cosmo Ring, ponsel ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur Generative AI, seperti AI di kamera (AI Best Face, AI Clear Face, dll), AI untuk meningkatkan produktivitas pengguna (AI Toolbox), AI Studio, dan banyak lagi.

Dari segi performa, Oppo Reno 12F 4G ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) Snapdragon 685 dengan konektivitas terbatas pada 4G LTE. Chip ini memiliki frekuensi 2,8 GHz dan menggunakan Adreno 610 sebagai pengolah grafis.

Dalam hal fotografi, Oppo Reno 12F 4G dibekali dengan kamera utama 50 MP (f/1.8), ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera makro 2 MP. Fitur-fitur fotografinya mencakup mode Night, Portrait, Time-lapse, Slo-mo, Text Scanner, Extra HD, Macro, Sticker, hingga video 1.080p di 30 FPS.

Kamera depannya memiliki resolusi 32 MP (f/2.4) yang disematkan pada punch hole di tengah atas layar. Ponsel ini juga memiliki panel OLED dengan model datar (flat) berukuran 6,67 inci.

Layar tersebut mendukung resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel), refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, tingkat kerapatan layar 394 PPI, dan tingkat kecerahan maksimal 1.200 nit.

Oppo Reno 12F 4G didukung oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat (fast charging) SuperVOOC 45 watt. Antarmuka yang menghiasi layar adalah ColorOS 14.0.1 berbasis Android 14.

Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel ini antara lain sertifikasi IP64 (tahan air dan debu), dual nano-SIM, fingerprint scanner, dan face unlock sebagai sistem keamanan perangkat, Wi-Fi, Bluetooth, USB-C, dan masih banyak lagi.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *