BeritaOtomotif

Honda Mau Pasang e-Clutch di Motor 250cc

×

Honda Mau Pasang e-Clutch di Motor 250cc

Share this article
Honda Mau Pasang e-Clutch di Motor 250cc

JAKARTA – Honda pertama kali memperkenalkan teknologi e-Clutch pada CBR650R dan CB650R di 2024. Fitur ini memungkinkan pengendara untuk tidak menarik kopling saat berpindah gigi, bahkan saat berhenti.

Motor tetap dapat memberikan performa yang baik, hanya saja lebih praktis. Tuas kopling tetap ada, tetapi dengan e-Clutch, pengendara tidak perlu menariknya lagi.

Dikutip dari Young-machine, teknologi e-Clutch kabarnya akan diaplikasikan pada motor dengan kapasitas mesin yang lebih rendah. Tujuan dari pengembangan ini adalah untuk membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan dan praktis, serta menjangkau segmen pasar yang lebih luas.


autoby.jp Motor baru Honda CL250

Minoru Kato, General Manager Divisi Bisnis Dua Roda & Produk Energi Honda di Jepang, menyatakan bahwa teknologi ini akan diterapkan pada semua model.

“E-Clutch sebenarnya akan diperkenalkan ke semua model yang ‘menyenangkan’,” kata Kato.

Menyenangkan di sini bisa merujuk kepada motor sport yang lebih seru untuk dikendarai. Dengan adanya e-Clutch, sensasi berkendara akan tetap sama, tetapi dengan kepraktisan tambahan.

Untuk Honda, penting untuk memperluas penggunaan teknologi ini. Hal ini tidak hanya menjadikannya pionir di kelas mesin yang lebih kecil, tetapi juga memperluas pangsa pasar.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *