BeritaTeknologi

HMD Fusion Diumumkan, Ponsel Modular dengan Punggung “Lepas Pasang”

×

HMD Fusion Diumumkan, Ponsel Modular dengan Punggung “Lepas Pasang”

Share this article
HMD Fusion Diumumkan, Ponsel Modular dengan Punggung “Lepas Pasang”

HMD Global baru saja meluncurkan ponsel terbaru mereka yang bernama HMD Fusion di pasar Eropa pada Kamis (6/9/2024). HMD Fusion adalah sebuah smartphone dengan konsep modular, memungkinkan pengguna untuk menambahkan berbagai fitur dengan mengganti bagian penutup belakangnya.

Bagian penutup belakang HMD Fusion dapat dengan mudah dilepas dan dipasang kembali untuk menambahkan fungsi lain, seperti pengisian daya nirkabel, cover tambahan, atau ring light untuk meningkatkan kualitas cahaya saat selfie dan melakukan live streaming di media sosial.

Penutup ini dihubungkan melalui Smart Pin di bagian belakang perangkat. HMD juga akan menyediakan HMD Fusion Development Toolkit secara terbuka, sehingga pengguna bisa mencetak desain cover atau penutup belakang mereka sendiri menggunakan printer 3D.

HMD Fusion dilengkapi dengan cangkang plastik semi-transparan yang memudahkan perbaikan, mirip dengan model sebelumnya. Dengan desain ini, pengguna dapat membongkar baterai, layar, dan komponen utama lainnya dengan lebih cepat dan mudah. HMD akan menyediakan suku cadang yang bisa dibeli pengguna selama tujuh tahun ke depan.

HMD Fusion hadir dengan layar LCD IPS 6,56 inci HD Plus, dengan refresh rate 90 Hz, serta kamera selfie 50MP. Di bagian belakang, terdapat kamera utama 108MP dan kamera depth sensor 2MP. Kamera utama HMD Fusion dilengkapi dengan fitur stabilisasi gambar EIS, mode malam dengan pemrosesan gambar RAW, serta AI HDR.

Dari segi dapur pacu, HMD Fusion ditenagai oleh chipset Snapdragon 4 Gen 2, dengan pilihan RAM 6 GB atau 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB. Kapasitas penyimpanannya juga bisa diperluas melalui slot kartu microSD.

HMD Fusion menggunakan sistem operasi Android 14. HMD menjanjikan pembaruan OS selama dua tahun dan pembaruan keamanan selama tiga tahun. Untuk sektor daya, HMD Fusion dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya 33W.

HMD Fusion akan tersedia di pasar Eropa mulai akhir tahun ini dengan harga 249 euro atau sekitar Rp 4,2 juta.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *